Inilah Ramen Berwarna Hitam dari Fukushima

Shikkoku Ramen, ramen hitam di Ramen Kohei, Jepang KARAKSA MEDIA

KOMPAS.com - Ramen Kohei yang berada di kota Kitakata, Prefektur Fukuoka, Jepang, menjadi buah bibir karena menyediakan ramen dengan kuah yang berwarna hitam pekat. Pada umumnya toko ramen di kota Kitakata menyediakan ramen dengan kuah yang berwarna bening.

Harga semangkuk Shikkoku Ramen yang yang menjadi menu andalan dari toko ini adalah 600 yen. Walaupun warnanya hitam pekat, namun tekstur kuah ini tidak terlalu kental dan mudah diminum. Selain itu, rasanya juga sedikit pedas karena ditaburi bubuk cabe Ichimi.

Mi berbentuk pipih dengan tekstur yang kenyal juga terasa sangat nikmat saat mengunyahnya. Warna mi juga akan menjadi hitam bila menyerap kuah ramen.

Perpaduan pork back fat (lemak punggung babi) yang sedikit manis semakin menambah kenikmatan Shikkoku Ramen.

Selain Shikkoku Ramen, ada juga Sei-abura Ramen yang menjadi pilihan menu lain dari toko Ramen Kouhei. Ramen ini disajikan bersama potongan daging chashu yang lembut dan potongan rebung menma sebagai topping. Harga per mangkuknya 600 yen.

Tampak luar restoran

Tidak kalah populer, ada Kuro-bushi Ramen yang merupakan Shikkoku Ramen dengan kuah yang dibuat dengan menggunakan ikan cakalang. Harga per mangkuknya 750 yen.

Informasi tempat
Alamat : Kitakata-shi, Numata 6981
Jam operasional: 11.00-20.00
Hari libur: Kamis
Akses: 15 menit jalan kaki dari stasiun JR Kitakata (Ban’etsu West Line)

Provided by Japan Walker™, Fukushima Walker™ (17 Januari 2018)

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!