Mariya Takeuchi, Penyanyi Tertua yang Duduki Tangga Lagu Oricon Teratas

Mariya Takeuchi (64) menjadi penyanyi tertua yang menduduki tangga teratas Oricon. Kyodo News

OhayoJepang - Pada Selasa (7/1/2019), penyanyi perempuan kawakan asal Jepang, Mariya Takeuchi, menjadi penyanyi tertua yang menduduki tempat teratas tangga lagu mingguan Oricon Jepang. 

Baca juga: Festival Musik Musim Panas di Jepang “SUMMER SONIC”

Ia berhasil berada di posisi tersebut dalam usia 64 tahun 10 bulan. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini memecahkan rekor dengan lagunya “Inochi no Uta (Special Edition)” – sekaligus kembali ke papan atas setelah hiatus yang lama.

Berdasarkan data dari Oricon, terakhir kali Takeuchi duduk di posisi teratas Oricon adalah 21 tahun lalu pada November 1998.

Takeuchi menyanyikan “Inochi no Uta” yang artinya “Lagu Kehidupan” saat penampilan perdananya di acara musik stasiun TV NHK, “Kohaku”, pada 31 Desember 2019.

“Saya amat senang bahwa (lagu tersebut) telah menyentuh hati banyak orang,” ujar sang penyanyi yang memulai karirnya sebagai penyanyi rekaman pada 1978.

Rekor penyanyi tertua yang menduduki tangga teratas Oricon sebelumnya dipegang oleh Keisuke Kuwata pada Januari 2019 di usia 62 tahun, 11 bulan.

(Alfonsus Adi Putra/Sumber: Mainichi)

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!