Kafe di Jepang Ini Menyangrai Kopi di Dalam Kedai. Aromanya Semerbak!

BlueDOOR Coffee KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Area Tama-plaza di Kanagawa belakangan ini menjadi populer dengan nuansanya yang kasual tetapi berkelas. Makin banyak toko bernuansa serupa buka di distrik ini. Salah satunya adalah kafe BlueDOOR Coffee, yang buka pada musim semi 2019. 

Kafe ini ciri khasnya adalah kopi yang disangrai di dalam kafe. Walaupun kafe ini tergolong baru, tetapi pelan-pelan diterima di lingkungan Tama-plaza yang santai. 

Berikut ulasan mengenai kafe ini. 

BlueDOOR Coffee membuka cabang keduanya pada akhir Maret 2019 di area Tama-plaza. Cabang ini lebih mudah diakses dibanding cabang orisinalnya, yang berada di distrik yang sama yaitu Jike Furasto Village. 

Kafe orisinal berlokasi di area terpencil dan dikelilingi sawah. Namun banyak pelanggan datang ke sini karena pemandangannya yang indah dan juga karena kopi yang ditawarkan.

Kedai kopi ini menyajikan 20 jenis biji kopi yang sudah disangrai. 

Jika kamu tidak mengerti tentang kopi, tak perlu khawatir. Pelayan akan membantu kamu memilih yang tepat berdasarkan kesukaanmu. 

Biji kopi disangrai di kedai kopi cabang asli. Biji-biji ini dipanaskan dengan merata menggunakan Butagama (alat sangrai berbentuk gentong) untuk memperdalam rasanya.

Biji kopi memiliki nama yang unik seperti Tenku Blend dan Daichi Blend. Denen Blend dan Satoyama Blend adalah campuran (blend) asli dari Jika Furusato Village. Ini diwariskan ke pemilik yang sekarang, Yuta Someya, dari ayahnya. Jika kamu tidak yakin campuran mana yang patut dicoba, kami sarankan kamu memulainya dengan ini. 

Pelanggan tetap dari cabang asli kafe ini menyarankan untuk mencoba Ryokufu Blend seharga 500 yen. Ini adalah campuran spesial yang berisi biji kopi dari Ethiopia, Kolombia, dan Brazil. Rasanya memiliki keseimbangan yang baik antara asam, pahit, dan rasa yang kaya.  Kamu bisa memilih untuk membeli biji kopi di kedai ini sebagai suvenir. 

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!