Yuk, Bikin Biskuit Sendiri di Pabrik Glicopia Kobe Jepang

Kunjungan ke pabrik Glicopia Kobe Jepang KARAKSA MEDIA

OhayoJepang - Pengunjung yang datang ke pabrik Glicopia Kobe bisa mempelajari budaya masakan dan jajanan Jepang. Caranya cukup menyenangkan yaitu dengan melihat-lihat pabrik makanan ringan seperti Pretz, Pocky, dan Bisco.

Baru-baru ini, pabrik Glicopia Kobe telah selesai melakukan renovasi dalam skala besar untuk kali pertama. Salah satu hal baru yang paling menonjol adalah kegiatan membuat biskuit. Kegiatan ini populer juga di kalangan orang dewasa Jepang.

Mereka jadi bisa bernostalgia dengan membuat sendiri biskuit kesukaan masa kecil. Di pojok sejarah, juga terdapat mainan anak-anak zaman dulu. Jadi pengunjung dapat melihat, makan, dan juga bernostalgia ke masa kecilnya.   

Mari Membuat Menggunakan Cetakan!

Kegiatan membuat biskuit sendiri ini hanya ada di pabrik Kobe. Dengan memasukkan krim yang banyak di antara biskuit, pengunjung dapat menikmati biskuit mewah yang ingin dimakan saat masa anak-anak.

Bentuk biskuit sesuai dengan selera pengunjung. Mereka bisa menggunakan cetakan berbentuk segitiga, hati, dan lain sebagainya. Dengan satu adonan, setidaknya bisa dibentuk menjadi 12 potong. Inilah kesenangan yang didapat saat membuat dengan tangan sendiri. 

Serahkan urusan pemanggangan biskuit ke staf. Mari tunggu biskuit jadi sambil mendesain bungkus biskuit sesuai dengan keinginan.

Saat Bisco yang telah selesai dipanggang dengan baik datang bersama dengan aroma yang lezat, saatnya menambahkan krim dengan menggunakan spatula. Anda tidak akan sabar menunggu hasilnya.

Pengunjung dapat membawa pulang tiga buah biskuit hasil buatan sendiri serta dua buah biskuit biasa sebagai oleh-oleh. Sisanya dapat dicoba di tempat.

Biaya untuk mencoba kegiatan ini adalah 1.500 yen untuk dua orang. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan kegiatan ini adalah sekitar 70 menit. Peminat perlu melakukan reservasi terlebih dahulu melalui internet atau telepon terlebih dahulu, lalu kemudian mendaftar kembali di front office saat datang.  

Halaman Berikutnya

Halaman:

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!