Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Kuliner Serba “Kare” yang Wajib Anda Coba Saat Wisata ke Hakone!

Kompas.com - 19/Nov/2018, 12:34 WIB
Menggoda para pecinta daging! Menu rekomendasi bagi yang ingin makan banyak sayuran dan daging.
Lihat Foto
Menggoda para pecinta daging! Menu rekomendasi bagi yang ingin makan banyak sayuran dan daging.

OhayoJepang - Hakone terkenal dengan resor dan tempat wisata. Namun, terkadang wisatawan bingung memilih hidangan khas yang harus dimakan. Di saat seperti ini, kami ingin merekomendasikan toko khusus kare (curry) “Hakone Curry Cocoro”.

Dulunya toko ini terletak jauh dari stasiun, tetapi toko ini pindah ke area yang ramai di dekat Stasiun Hakone Yumoto pada Mei 2018 kemarin. Lokasi toko ini sangat strategis, sehingga pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar restoran sambil menikmati pemandangan kota dengan nuansa area pemandian air panas.

Terletak di salah satu sudut kota pemandian air panas. Papan nama berwarna kuning yang mencolok!
Terletak di salah satu sudut kota pemandian air panas. Papan nama berwarna kuning yang mencolok!

Menu “Cocoro Special” dengan tampilan penyajian yang cerah dan menarik perhatian, dijual dengan harga 1.700 yen. Bumbu kare mengeluarkan sedikit aroma khas Jepang. Hal ini dikarenakan bumbu masakan Jepang seperti kecap shoyu dan pasta miso digunakan sebagai bumbu rahasia pada kare ini.

Selain itu, ada beberapa hal yang bisa menjadi cerita pengunjung, seperti penggunaan air alami yang kaya akan mineral dari air terjun “Tamadare”, tempat wisata terkenal yang tersembunyi di Hakone. Nasi yang digunakan adalah beras ungu yang sehat. Kare dihidangkan dengan pinggan baja sehingga dapat dinikmati terus dalam keadaan hangat. Hal ini pun merupakan salah satu nilai tambah dari hidangan tersebut.

“Cocoro Spesial” seharga 1.700 yen
“Cocoro Spesial” seharga 1.700 yen

Menu “Cocoro Spesial” ini disajikan dengan menaruh kakuni (rebusan daging babi segi empat dengan rasa pedas manis) di atas kare. Tebal blok daging babi ini adalah 5 centimeter. Daging ini sangat lembut sehingga mudah hancur dengan sendok dan garpu.

Bila ditambahkan onsen tamago (telur rebus yang masih mentah tengahnya), rasanya akan jadi lebih lembut. Ciri khas lainnya hidangan ini adalah nasi disajikan dengan katsu (daging babi goreng tepung) yang garing di atasnya. Katsu ini juga berukuran besar, yaitu dengan panjang sekitar 20 cm. Hidangan ini begitu enak dan bisa dinikmati sebagai katsu-kare ataupun dimakan sendiri-sendiri begitu saja. Porsinya pun tidak begitu banyak untuk pengunjung perempuan.      

Resep otentik menggunakan racikan rempah buatan sendiri

Kare ini memiliki keunikan berupa tampilan penyajian yang menarik hati siapapun. Namun tidak hanya penampilan, bumbu kare pun otentik karena proses pembuatannya memakan dua setengah hari. Rasa kare ini ditentukan dari garam masala (campuran rempah yang biasa digunakan dalam masakan India) buatan toko ini, yang memadukan 18 jenis rempah. Penambahan rempah dengan rasa pedas dibagi menjadi tiga, sehingga rempah ditambahkan sedikit demi sedikit sambil menjaga keseimbangan rasanya. Saat dimakan, hasilnya adalah rasa pedas yang terasa sedikit di akhir.

Garam masala buatan sendiri.
Garam masala buatan sendiri.

Saus super pedas untuk menambah rasa pedas

Jika merasa kurang pedas, bisa menambahkan saus super pedas untuk mengubah rasanya. Saus ini dibuat dari chilli-peppers (bubuk cabai yang dicampur dengan rempah seperti jinten, dan lainnya) dan bubuk cabe yang dimasak dengan minyak zaitun.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.