Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Pusat Perbelanjaan Barang Pilihan dari Hokkaido, Jepang

Kompas.com - 25/Oct/2018, 16:53 WIB
Hokkaido Kurashi Hyakkaten yang memiliki konsep “Ayo tinggal bersama barang khas Hokkaido”.
Lihat Foto
Hokkaido Kurashi Hyakkaten yang memiliki konsep “Ayo tinggal bersama barang khas Hokkaido”.

OhayoJepang - Pada Juni lalu di kota Sapporo, Jepang telah dibuka pusat perbelanjaan bernama Hokkaido Kurashi Hyakkaten yang memiliki konsep “Ayo tinggal bersama barang khas Hokkaido”. Toko-toko di sini menjual sekitar 1.500 barang seperti makanan, kerajinan tangan dan banyak lagi barang yang menggunakan bahan-bahan asli dari Hokkaido. 

Di antara barang-barang yang dijual, tersusun juga barang pilihan dari “selecter”, beberapa publik figur pilihan yang memiliki hubungan erat dengan Hokkaido. Mereka memperkenalkan barang berdasarkan pengalaman mereka di bagian penjelasan barang.

Di dalam pusat perbelanjaan ini terdapat berbagi pernak-pernik, sayuran segar, museum makanan, event space dan bagian kuliner Kitchen & Deli. Selain itu, desain tempat yang fashionable dan susunan barang yang enak untuk dilihat juga menjadi kelebihan toko ini. 

Museum makanan menawarkan produk-produk dari perusahaan Hokkaido. Di antaranya ada produk langka yang sulit ditemukan bahkan oleh penduduk lokal. Produk yang ditawarkan beragam mulai dari makanan pack-an sampai dengan bumbu masak seperti shoyu (kecap asin Jepang) dan garam, yang dapat dijadikan oleh-oleh.

Event space department store ini biasanya digunakan untuk event yang diadakan oleh pemerintah setempat, perusahaan ataupun asosiasi tertentu.

 Di bagian sayuran segar, “Hug Mart”, dijual berbagai sayuran produksi Hokkaido, yang bahkan jarang ditemui di Sapporo. Sehingga tidak hanya wisatawan, banyak juga penduduk lokal yang berkunjung. Uniknya lagi, di setiap produk dipasang foto petani pengolah sayuran.

Tidak hanya berbelanja, nikmati pula makanan yang dijual di “Kitchen & Deli Outdoor Dining Meal Lounge”. Menu rekomendasi di sini adalah masakan yang menggunakan bahan-bahan dari Hokkaido. Nikmati menu Lunch Plate di siang hari dan sake buatan Hokkaido di malam hari. Selain itu, lounge ini juga menyediakan standing bar.

Dengan fasilitas di atas, tempat ini mungkin bisa menjadi tujuan wisata baru untuk menemukan oleh-oleh bertema “barang khas Hokkaido”.

Informasi tempat:
Hokkaido Kurashi Hyakkaten Sapporo NORBESA
Alamat: Sapporo-shi, Chuo-ku, Minami-3-Nishi-5-1-1 NORBESA 1F
Jam operasional: 10:00~24:00
Hari libur: Tidak ada

Provided by Japan Walker™, Hokkaido Walker™ (15 August 2017)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.