Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Catat, 6 Hal yang Wajib Dilakukan di Tsushima, Nagasaki

Kompas.com - 15/Sep/2018, 08:31 WIB
Torii pesisir laut kuil Watadzumi Jinja
Lihat Foto
Torii pesisir laut kuil Watadzumi Jinja

OhayoJepang - Di antara pulau di Prefektur Nagasaki, pulau yang paling besar adalah Pulau Tsushima. Kali ini, seorang pemandu lokal di wilayah ini akan memperkenalkan lokasi-lokasi yang wajib dikunjungi di Pulau Tsushima.

Pemandu wisata bernama Funabashi Jin lahir dan tumbuh di Tsushima. Ia juga merupakan seorang staf asosiasi pariwisata Tsushima. Dia akan memperkenalkan tempat-tempat rekomendasi di pulau ini. Berikut tempat wisata yang akan memesona turis, baik wisatawan yang kali pertama ataupun sudah berulang kali berkunjung.  

1. Kuil Watadzumi

Kuil Watadzumi merupakan kuil di pinggir laut yang menyembah Hikohohodemi Nomikoto dan Toyatama Hime Nomikoto. Sorotan nomor satu di sini adalah torii (gerbang kuil Shinto) yang didirikan di tengah laut. Daya tariknya adalah saat kita bisa menikmati perubahan pemandangan ketika laut pasang dan surut. Kuil ini memiliki lima torii. Dua di antaranya ada di tengah laut. Pada saat laut surut, kita bisa berjalan sampai torii yang dekat dengan daerah pesisir.

Makam Toyotamahime Nomikoto di belakang kuil.
Makam Toyotamahime Nomikoto di belakang kuil.

Selain itu, di bagian belakang bangunan utama kuil terdapat hutan misterius tempat makam putri Toyama Hime Nomikoto. Suasana hutan ini sangat khidmat karena dikelilingi oleh pohon-pohon raksasa yang menjulang tinggi. Makam putri Toyama Hime bisa kita temukan setelah melewati torii berlumut yang dimakan waktu.

Informasi Tempat:
Watadzumi Jinja
Alamat: Nagasaki-ken, Tsushima-shi, Toyotama-machi,  Nii Kazunomiya 55
Akses: sekitar empat puluh menit dengan mobil dari bandara Tsushima
Jam operasional: tidak ada informasi
Hari libur: tidak ada
Nomor telepon: 0920-52-1566 (Tsushima Kankou Bussan Kyoukai / Asosiasi Produk dan Pariwisata Tsushima)

2. Hidangan Belut Jenis Kogane Anago di Restoran Anago Tei

Sashimi Anago
Sashimi Anago

Belut Kogane Anago yang ditangkap di daerah sekitar perbatasan negara di Nishioki, Tsushima ini memiliki ciri khas berupa daging tebal dan berlemak. Banyak tamu dari seluruh Jepang yang datang ke sini hanya untuk makan belut ternama ini.

Di restoran ini terdapat berbagai hidangan yang bisa kita cicipi seperti seperti sashimi (potongan tipis ikan mentah segar), seiro-mushi (kukusan dari bahan-bahan makanan yang dikukus di dalam alat bernama seiro), dan katsu (masakan yang digoreng dengan tepung roti).

Hidangan Sashimi Anago dijual dengan harga 1.500 yen per porsinya. Hidangan ini hanya bisa menggunakan belut segar yang baru ditangkap. Ada juga hidangan Tokujo Seiro-mushi yang dijual dengan harga 3.000 yen.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.