Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Sejak Dahulu, “Ice Candy” dari Fukuoka Ini Selalu Populer

Kompas.com - 11/Sep/2018, 13:46 WIB
Ice candy dengan 6 macam pilihan rasa, yaitu: susu, kacang merah, kopi, matcha, nanas, dan jeruk.
Lihat Foto
Ice candy dengan 6 macam pilihan rasa, yaitu: susu, kacang merah, kopi, matcha, nanas, dan jeruk.

OhayoJepang - Dari Mei sampai Oktober 2018, kafeteria Kadoya Shokudo yang berada di shopping district Minoshima, Hakata-ku, Kota Fukushima menjual Ice Candy. Harga sepotongnya cukup terjangkau, yaitu 50 yen. Ice Candy ini dicintainya oleh penduduk setempat dari berbagai macam kalangan usia.   

Kafeteria Kadoya Shokudo
Kafeteria Kadoya Shokudo

Sejak didirikan pada tahun ke-9 Zaman Taisho (tahun 1920), Kadoya Shokudo merupakan kafeteria yang sudah ada sejak lama dan terus populer di shopping district Minoshima. Kafetaria ini merupakan bangunan bergaya Jepang asli yang berada di sudut persimpangan jalan di shopping district Minoshima

Menu utama di kafeteria ini adalah udon dan aneka donburi (rice bowl). Selain menu tersebut, generasi kedua pemilik kafeteria ini mulai menjual Ice Candy pada saat terjadi booming Ice Candy setelah perang dunia.

Generasi keempat yang merupakan pemilik toko saat ini, juga masih menjual Ice Candy. Setelah melakukan percobaan berbagai macam rasa, akhirnya terpilih enam rasa Ice Candy seperti sekarang ini.

Ice Candy dengan ciri khas stick yang ditusuk dari sisi diagonal
Ice Candy dengan ciri khas stick yang ditusuk dari sisi diagonal

Ice Candy rasa jeruk, yang didalamnya juga terdapat daging buah. Rasa buahnya terasa sangat kental. Pada saat hari yang panas, rasa asam-manis dari buah jeruk dan rasa segar yang terasa setelahnya bisa membuat Anda jadi ingin makan beberapa batang Ice Candy.  

Kafeteria dengan suasana retro
Kafeteria dengan suasana retro

 

Ice Candy adalah jajanan yang dijual di area counter. Namun, Anda bisa juga untuk memakannya di dalam apabila memesan makanan di kafeteria.

Informasi lokasi:
Kadoya Shokudo
Alamat: Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Hakata-ku, Minoshima 1-12-9
Jam buka: 11:00-18:00 (toko akan tutup setelah bahan makanan habis, take-out pukul 19:00)
Hari libur: Minggu dan hari libur nasional

Provided by Japan Walker™, Kyushu Walker™ (12th June 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.