Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Murah dan Enak, 6 Kedai Populer di Ura-Tenma, Osaka

Kompas.com - 3/Sep/2018, 08:47 WIB
Ura-Tenma
Lihat Foto
Ura-Tenma

OhayoJepang - Jika terus ke arah utara dari stasiun JR Tenma-eki di Osaka, Jepang, akan langsung tampak Ura-Tenma, yaitu area di belakang Pulala Tenma. Pulala Tenma sendiri adalah bangunan tinggi dan megah yang dulunya merupakan pasar Tenma-shijo, sebuah pasar grosir lokal yang menjadi simbol kemakmuran kota sampai akhir tahun 1970an.

Pada tahun 2005, pasar Tenma-shijo itu dirombak menjadi Pulala Tenma. Perubahan inilah yang membuat area Pulala Tenma, termasuk Ura-Tenma, menjadi ramai.

Sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu, toko-toko grosir yang dibuat dan dikelola langsung oleh perusahaan yang sama secara alami bertambah jumlahnya. Kedai-kedai makanan dengan bahan-bahan segar yang murah juga bermunculan. Hal ini menjadikan area Ura-Tenma sebagai tempat yang terkenal dalam menghidupkan suasana malam Osaka.

Ura-Tenma disebut juga sebagai “Binishi-dori (jalan plastik)” karena banyaknya kedai-kedai yang memasang lembaran plastik di bagian depan kedai sebagai pintu masuk ini. Uniknya, Ura-Tenma memiliki banyak kedai berslogan “Murah dan Enak” yang memanfaatkan lokasi Ura-Tenma yang ramai.

Jenis hidangan yang disajikan pun bermacam-macam. Jadi, sibak lembaran plastik, masuk, dan kunjungi enam kedai di bawah ini satu per satu. Nikmati hidangan-hidangan populer di area tersebut dengan persaingan ketat berupa antrean panjang.

Area sekitar stasiun JR Tenma melebar seolah-olah bersebelahan dengan distrik belanja terpanjang di Jepang, “Tenjinbashi-suji”. Kawasan ini merupakan salah satu area yang paling ramai di Osaka.

1. Kakigoya Fever cabang Tenma: makan tiram bertekstur lembut dan kenyal sepuasnya

Tiram pasifik yang dibakar di atas plat besi di kedai Kakigoya Fever cabang Tenma ini mengeluarkan wangi khas pantai yang menggoda. Hal ini membuat Anda tanpa sadar tergerak untuk mencicipinya.

Menu yang direkomendasikan adalah all you can eat tiram bakar ditemani dengan hidangan nasi tiram, dan masih banyak hidangan lainnya. Semuanya dapat dinikmati dengan harga 3.218 yen dengan batas waktu 90 menit.

Ada juga set menu yang menarik seharga 4.298 yen. Dalam set menu ini, Anda juga bisa mencicipi tiram mentah sepuasnya. Jadi, pilih menu yang sesuai dengan selera Anda.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.