Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

4 Toko untuk Berburu Kerajinan Tembikar Asal Fukuoka

Kompas.com - 21/Aug/2018, 09:29 WIB
Toko Unagi no Nedoko
Lihat Foto
Toko Unagi no Nedoko

OhayoJepang - Fukuoka yang berlokasi di Kyushu, Jepang, merupakan “rumah” bagi banyak perajin tembikar, mulai dari daerah penghasil tembikar dengan cara tradisional seperti Koishiwarayaki dan Takatoriyaki, dan juga daerah Itoshima. Ada banyak galeri di Itoshima.

Kali ini, kami akan memperkenalkan select shop tempat Anda dapat membeli barang-barang hasil kerajinan perajin tembikar setempat. Peralatan makanan made in Fukuoka ini cocok untuk dipakai sehari-hari.

1. Toko Unagi no Nedoko

Toko yang berada di kota Yame ini adalah select shop yang memamerkan dan juga menjual perabotan sehari-hari. Perabotan yang ada di sini kebanyakan merupakan produk dari daerah Chikugo (kota di bagian selatan Prefecture Fukuoka) dan beberapa daerah lainnya.

Barang-barang hasil karya sekitar 60 kelompok perajin dan pabrik pembuatan tembikar tersebut, memiliki desain yang hangat. Perbedaan bahan tanah liat dan teknik yang digunakan juga berbagai ciri khas lainnya, menunjukkan betapa bervariasinya kerajinan tembikar dari daerah Fukuoka ini.

shisun sara Tobikanna
shisun sara Tobikanna

Produk “Onimaru Toyoki Kama” dari desa Toho berupa shisun sara Tobikanna (piring kecil dengan diameter sekitar 12 cm) yang dibuat dengan teknik Tobikkana. Produk ini dijual dengan harga 525 yen. Piring ini dibuat dengan ide awal yaitu dapat diproduksi dalam jumlah banyak, dan dijual dengan harga yang murah.

Sometsuke Sobachoko
Sometsuke Sobachoko

Produk “Yu-Ko Kama” dari kota Kita-kyushu berupa Sometsuke Sobachoko (sejenis peralatan makan yang memiliki motif berwana biru dan putih) seharga 2,700 yen. Wadah makanan dengan motif berwarna biru menambah semarak meja makan.

Informasi Tempat
Unagi no Nedoko
Alamat: Fukuoka-ken, Yame-shi, Honmachi 267
Jam buka: 11:30-18:00
Hari libur: Selasa dan Rabu (Apabila jatuh pada hari libur, maka toko tetap buka)

2. Itoshima Ouen Plaza

Itoshima Ouen Plaza
Itoshima Ouen Plaza

Itoshima Ouen Plaza menyediakan berbagai macam barang kerajinan, mulai dari kerajinan tembikar, kayu, kain dan flanel, lukisan dan seni cetak, aksesoris dan aneka hasil kerajinan lainnya.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.