Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Lucunya, Robot Pikachu “HelloPika” Bisa Menjawab Jika Diajak Bicara

Kompas.com - 28/Jul/2018, 07:53 WIB
‘Nee HelloPika’, robot Pikachu yang akan menjawab saat diajak bicara
Lihat Foto
‘Nee HelloPika’, robot Pikachu yang akan menjawab saat diajak bicara

OhayoJepang - Mulai tanggal 4 Agustus 2018, perusahaan mainan Takara Tomy akan mulai penjualan robot Pikachu yang merupakan karakter Pokemon yang populer. Robot bernama “Nee HelloPika” dijual dengan harga 2990 yen. Produk asli robot ini dipamerkan di Tokyo Omocha Show yang digelar di Tokyo Big Sight (Tokyo International Exhibition Center) pada 7 -10 Juni 2018 lalu.

‘Nee HelloPika’ merupakan robot mainan yang dibuat dari keinginan untuk membuat Pikachu yang sebenarnya. Jadi, robot ini akan berputar saat diajak bicara dan menunjukkan penampilan yang sangat lucu.

Robot ini dapat menunjukkan berbagai gerakan secara acak sebagai reaksi terhadap suara, seperti menjawab pertanyaan, bernyanyi, mengeluarkan jurus thunder shock andalannya, dan juga menggerakkan kepalanya untuk mengekspresikan perasaannya.

Ekspresi tersebut dapat diketahui dari teriakan khas Pikachu seperti “pikapika” atau “pikapii”. Nuansanya tentu saja dapat dibedakan oleh penggemar Pokemon.

Kemasan dari ‘Nee HelloPika’
Kemasan dari ‘Nee HelloPika’

Selain pipi merahnya bisa bersinar dengan lampu LED, robot mainan ini juga tertawa jika bagian samping perutnya digelitik dengan jari. Robot mainan ini memiliki banyak respon dan semuanya begitu imut.

Karena bisa bermain dengan memberi respon terhadap suara, mainan ini dapat dimainkan oleh siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang tumbuh bersama Pokemon. Mainan ini juga dapat dinikmati oleh khalayak luas karena tidak terhalang bahasa.

“Nee HelloPika”
“Nee HelloPika”

Robot ini memiliki tinggi kira-kira 10 cm dan ukuran yang bisa dimasukkan ke dalam saku. Selain itu, robot ini juga memiliki dua tangan yang seperti clip sehingga dapat diselipkan. Anda dapat menyelipkan robot mainan ini di saku baju atau tas dan mengajaknya jalan-jalan. Hal tersebut merupakan salah satu daya tarik robot ini.

Mainan “Nee HelloPika” menarik perhatian luar biasa di dalam gerai Takara Tomy. Mainan ini pun cocok menjadi oleh-oleh untuk teman atau kerabat penggemar Pokemon.

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (11 Juni 2018)  

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.