Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Orang Rela Antre Demi Pie Ubi Panggang dari Jepang, Apa Istimewanya?

Kompas.com - 24/Jul/2018, 08:16 WIB
Fresh-Baked Sweet Potato Pie
Lihat Foto
Fresh-Baked Sweet Potato Pie

OhayoJepang- BAKE Inc., memiliki tujuh merek dan 79 cabang kedai camilan manis baik di Jepang maupun di luar negeri. Pada April 2018, BAKE Inc. meluncurkan kedai yang khusus menjual pie ubi bernama POGG. POGG berlokasi di lantai satu dari toko Tokyo Lumine Est Shinjuku.

Fresh-Baked Sweet Potato Pie
Fresh-Baked Sweet Potato Pie

Anda bisa membeli Fresh-Baked Sweet Potato Pie (pie ubi yang baru dipanggang) dengan harga 320 yen per buah atau 1.500 yen untuk lima buah. Pie ini berbentuk segitiga. Uniknya, pie bisa dinikmati dalam tiga tekstur yang berbeda yaitu “Garing”, “Penuh Remah”, dan “Lembut”.

Fresh-Baked Sweet Potato Pie
Fresh-Baked Sweet Potato Pie

“Ketika kami mempertimbangkan bentuk terbaik untuk dapat mengakomodir ketiga tekstur dalam waktu bersamaan, kami pikir bentuk segitiga adalah yang terbaik,” kata PR COGG Hirosuke Haga, saat ditanya mengapa pie ubi ini berbentuk segitiga.

Menurut Haga, pihaknya melalui proses uji coba sebelum memutuskan untuk menggunakan bentuk tak lazim yaitu bentuk segitiga. Sementara itu untuk bahan mentah, ubi produk lokal yang digunakan dipilih secara seksama.

Adonan pie diberi isian pasta ubi dan krim ubi, kemudian dipanggang. Dengan adonan dipanggang dalam cetakan berbentuk prisma, tiga tekstur berbeda dapat dihasilkan dalam waktu bersamaan.

Karyawan POGG
Karyawan POGG

Pie ubi ini dijual untuk dibawa pulang. Jadi sesampai Anda di rumah atau tempat menginap, pie ini pun menjadi dingin. Pie tidak perlu dihangatkan kembali. Namun bila Anda ingin makan pie dalam keadaan panas, pastikan Anda menghangatkan terlebih dahulu selama lima menit di microwave. Hal ini bisa menambah tekstur garing pada permukaan pie.

Fresh-Baked Sweet Potato Pie
Fresh-Baked Sweet Potato Pie

Setelah dihangatkan dalam microwave, potong menjadi dua bagian dan Anda bisa melihat krim ubi yang meleleh keluar. Walaupun sebenarnya pie tetap enak dimakan walau tidak dipanaskan. Namun, ini tergantung selera Anda.

POGG Shinjuku Lumine Est Store
Lumine Est Shinjuku 1F, Shinjuku 3-38-1, Shinjuku-ku, Tokyo
Jam buka dari 11.00 - 22.00 untuk hari Senin sampai Jumat, dan jam 10.30 - 21:30 untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional
Situs resmi: https: //pogg-sweetpotatopie.com/

Provided by Japan Walker™ and Tokyo Walker™ (10 April 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.