Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Memetik Stroberi di 4 Kebun Cantik Kanagawa

Kompas.com - 1/Jun/2018, 18:58 WIB
Sugiyama Ichigoen
Lihat Foto
Sugiyama Ichigoen

KOMPAS.com - Setiap musim panen stroberi, kebun-kebun stroberi di Jepang mengajak para wisatawan untuk memetik sendiri stroberi. Musim panen stroberi biasanya berlangsung pada awal tahun. Jika Anda terlewat musim petik stoberi tahun ini, jangan lewatkan kesempatan yang sama pada tahun depan. 

Ada banyak kebun bagus di Jepang, tetapi kami pilihkan kebun-kebun terbaik untuk memetik stroberi di Jepang. Catatlah empat kebun berikut ini untuk kunjungan Anda berikutnya ke Jepang saat musim panen stroberi. 

Kunjungan ke kebun ini cocok untuk Anda yang terobsesi dengan stroberi ataupun sekadar mencari kegiatan menyenangkan untuk dicoba. Kebun-kebun berikut juga memproduksi jenis stoberi yang jarang ditemukan di supermaket atau pedagang buah di Jepang. Jadi sangat layak mengunjungi kebun-kebun berikut ini. 

Sugiyama Ichigoen (Strawberry Farm)
  
Sugiyama Ichigoen secara konsisten selalu mengadakan penelitian mengenai stroberi di seluruh wilayah di Jepang. Sugiyama Ichigoen telah berhasil untuk tetap proaktif dalam memperkenalkan jenis-jenis beri terbaru setiap tahunnya. 

Bahkan, mereka menjadi salah satu kebun pertama yang memproduksi Yostuboshi pada tahun 2016 dan Amaotome pada tahun 2017. Tahun ini mereka menjual Koiminori, jenis stroberi yang masih jarang ditemukan di luar area Kyushu. Karakter stroberi ini adalah warna permukaannya yang merah cerah dan dalamnya berwarna putih.

Koiminori
Koiminori

Koiminori rasanya manis seperti buah pir dan tidak terasa rasa asam sedikit pun.   

Kei Sugiyama
Kei Sugiyama

Kei Sugiyama, pemilik Sugiyama Ichigoen adalah orang yang bersemangat untuk selalu memproduksi jenis stroberi yang baru. Ia bahkan berkata bahwa dirinya telah memikirkan jenis stroberi terbaru yang berukuran besar dan diberi nama Shizukukko untuk tahun depan!

Sugiyama Ichigoen (Strawberry Farm)
Alamat :1172 Konabeshima, kota Hiratsuka City, Prefektur Kanagawa
Buka : Setiap hari pada jam 10.00 sampai 15.00 atau sampai stok buah habis
Tutup : Tidak tentu pada hari kerja. 
Akses : Naik bus keliling ke sIsehara Station South Exit melalui Jalan Jyoshima Hakkan dari North Exit di Hiratsuka Station (JR Tokaido Line). Turun di halte bus Jyoshima Elementary School dan jalan selama dua menit.

Katano Ichigoen (Strawberry Farm) 

Katano Ichigoen
Katano Ichigoen

Jika Anda penggemar stroberi yang manis dan berwarna merah, maka Katano Ichigoen merupakan kebun yang cocok untuk Anda. Untuk memastikan mereka hanya memproduksi buah yang lezat, mereka menyiram air di sela-sela jalan kebun setiap harinya untuk menjaga tingkat kelembaban di 60 persen. 

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.