Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Travelling Tips

Berapa Biaya Liburan ke Jepang Seminggu untuk Backpacker?

Kompas.com - 18/10/2024, 21:18 WIB

Biaya liburan ala backpacker ke Jepang selama seminggu sekitar 200.000 yen atau Rp 21 juta-an, tetapi belum termasuk tiket pesawat.

Menurut pantauan Ohayo Jepang, harga tiket pesawat ke Jepang pada Oktober 2024 mulai dari Rp 3 juta-an sekali jalan seperti mengutip situs web OTA Skyscanner.

"Uang 200.000 yen sudah termasuk akomodasi dan belanja di Jepang. Bisa untuk jalan-jalan selama seminggu," kata Senior Director JNTO Jakarta Office Yoshiko Iwamoto melansir berita Kompas.com, Sabtu (14/9/2024).

Iwamoto menambahkan bahwa bujet tersebut bisa lebih sedikit misalnya dengan memilih penginapan bintang tiga ke atas.

Baca juga: Liburan ala Backpacker ke Jepang, Butuh Bujet Berapa?

Suasana Kastil Osaka saat musim gugur.
Suasana Kastil Osaka saat musim gugur.

Harga paket tur Jepang seminggu

Bila kamu lebih memilih liburan ke Jepang menggunakan jasa agen perjalanan, bisa menyiapkan bujet mulai dari Rp 16 juta-an.

Berikut harga paket tur ke Jepang dari 3 agen perjalanan Indonesia beserta fasilitasnya.

Agen perjalanan Durasi Harga paket tur ke Jepang
Dwidaya Tour 6 hari Mulai dari Rp 15,9 juta-an
Bayu Buana 7 hari Mulai dari Rp 25 juta-an
Panorama JTB 7 hari Mulai dari Rp 27 juta-an

Fasilitas paket tur ke Jepang dari Dwidaya Tour termasuk tiket pesawat, biaya makan, dan hotel minimal bintang 4 yang dekat dengan tempat wisata.

"Paket tur Dwidaya Tour juga memberikan bonus misalnya ke Gunung Fuji untuk bermain ski dan bisa mengunjungi kuil di sana," ucap staf Dwidaya Tour Evelyn saat ditemui Ohayo Jepang pada JNTO Travel Fair 2024 di Kota Kasablanka, Jumat (30/8/2024).

Sementara itu; fasilitas Bayu Buana termasuk tiket pesawat, hotel bintang 4, makan, objek wisata dan aktivitasnya, tip, serta visa.

"Sudah pasti tiket pesawat pulang-pergi. Kemudian makanan fullboard, pagi, siang, malem. Sama itinerary tur itu juga aktivitas udah include," jelas staf Panorama JTB Hary saat ditanya fasilitas paket tur Jepang.

Baca juga: Harga Paket Tour ke Jepang 7 Hari, Mulai dari Rp 16 Juta-an


 

Editor : YUHARRANI AISYAH

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads

Copyright 2008 - 2024 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.