Pendapatan Perusahaan Induk Uniqlo Naik Drastis, Berkat Musim Panas dan Lonjakan Wisatawan

Dok. Uniqlo

Fast Retailing, perusahaan induk Uniqlo, melaporkan kenaikan laba bersih sebesar 25 persen dari tahun ke tahun menjadi 371,9 miliar yen.

Angka itu menunjukkan kinerja tertinggi yang pernah tercatat pada tahun fiskal 2024 dengan laba domestik di Jepang berkat musim panas dan lonjakan pariwisata.

"Penjualan di toko yang sama kemudian meningkat sebesar 11,7 persen tahun-ke-tahun pada semester kedua dari 1 Maret hingga 31 Agustus 2024 berkat suhu yang terus tinggi," kata Fast Retailing mengutip kantor berita AFP pada Kamis (10/10/2024).

Baca juga: UNIQLO TOKYO(Part 1): Tawarkan Gaya Hidup Baru di Toko Flagship Global

Musim panas di Jepang tahun ini merupakan musim panas terhangat yang pernah tercatat.

Toko-toko Uniqlo di Jepang mempertahankan inventaris strategis untuk rangkaian musim panas inti hingga akhir musim panas dan meningkatkan inisiatif pemasarannya.

Jepang juga diperkirakan menyambut total 35 juta wisatawan asing pada 2024.

"Permintaan yang tinggi dari pengunjung luar negeri juga berkontribusi pada peningkatan pendapatan Uniqlo Jepang karena pengenalan merek Uniqlo terus meningkat di seluruh dunia," jelas Fast Retailing.

Fast Retailing juga mengoperasikan merek pakaian murah GU, yang melaporkan lonjakan pendapatan dan laba untuk tahun keuangan tersebut.

Baca juga: Stylish Pakai GU, Berkualitas meski Terjangkau

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ohayo Jepang (@ohayo_jepang)

 

Kompas.com Play

Lihat Semua
Expand player
Komentar
Dapatkan hadiah utama Smartphone dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!
Tulis komentar Anda...
Lihat komentar tentang artikel ini di Bagian Komentar!