Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Contek “Itinerary” Liburan Anti-mainstream di Prefektur Shiga Jepang Ini

Kompas.com - 27/Nov/2018, 10:18 WIB
observatorium dengan ketinggian sekitar 630 meter
Lihat Foto
observatorium dengan ketinggian sekitar 630 meter

OhayoJepang - Prefektur Shiga di Jepang semakin populer dari hari ke hari ini. Salah satunya seperti The Biwako Terrace (Prefektur Shiga, Kota Otsu) yang ramai dikunjungi wisatawan setiap hari.

Ada  masih banyak daya tarik lainnya dari Prefektur Shiga yang belum diketahui. Oleh karena itu, kali ini akan diperkenalkan rencana perjalanan seru di Prefektur Shiga. Kita dapat menikmati  panorama yang indah dan makanan yang unik di kota Takashima yang berada di sisi Danau Biwako.

Retro kafe

Kenyangkan perut sebelum memulai perjalanan. Pertama, ayo kunjungi kafe Kissa Korabo untuk mencicipi makanan sehat yang baik untuk tubuh.

Kafe ini dikelola oleh Shimamura Yoshi Shoten yang bergerak dalam bidang renovasi rumah tua dan menjual kayu yang masih bagus dari rumah tua. Bagian dalam toko yang dibangun dari kayu dan furnitur antik berusia lebih dari 150 tahun ini, memiliki suasana retro yang khas.

kafe Kissa Korabo
kafe Kissa Korabo

Di seluruh sudut toko terdapat berbagai macam teknik arsitektur tradisional Jepang. Misalnya pintu geser kaca dan pilar dengan lubang untuk menggabungkan dua material kayu dari zaman Taisho (1912-1926) dan masih banyak lainnya.

Hidangan “Shugawari Gohan Plate”.  Di dalam foto terdapat juga Chicken Teriyaki dalam set.
Hidangan “Shugawari Gohan Plate”. Di dalam foto terdapat juga Chicken Teriyaki dalam set.

Kafe ini terkenal dengan menu makan siang yang menggunakan banyak sayur, salah satunya “Shugawari Gohan Plate” yang menyajikan tujuh jenis lauk. Hidangan ini dijual dengan harga 1.080 yen. Kita juga bisa tambah nasi putih yang ditanak dengan tungku tradisional sepuasnya secara gratis. Sebagai persiapan perjalanan, ayo makan dengan benar.

Honey Lemon Soda
Honey Lemon Soda

Selain itu, ada juga minuman yang sangat cocok untuk dinikmati saat musim panas, yaitu Honey Lemon Soda seharga 480 yen. Jika memesan dalam set makan siang hanya perlu tambah biaya 250 yen.

Informasi Tempat:
Kissa Korabo
Alamat: Prefektur Shiga, Takashima-shi, Shinasahichoasahi 460
Jam buka: 11.30-16.30, Jam makan siang 11.30-14.00
Hari libur: Hari Rabu (apabila jatuh pada hari libur, cafe tetap buka)

Menikmati panorama bersama dessert unik

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.