Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

"Theme Park” Terbaru di Jepang, “Flight of Dreams” Hadir Bandara Chubu

Kompas.com - 25/Nov/2018, 17:37 WIB
Penampilan fantastis yang belum pernah Anda lihat sebelumnya!
Penampilan fantastis yang belum pernah Anda lihat sebelumnya!

 

OhayoJepang - Sebuah theme park FLIGHT OF DREAMS dibuka pada 12 Oktober 2018 di Bandara Internasional Chubu Centrair, Kota Tokoname, Prefektur Aichi. Taman wisata ini memadukan pameran mesin pesawat sesungguhnya dengan kawasan ritel.

Anda bisa mengisi waktu seharian penuh di area pameran yang ditangani oleh TeamLab dan kawasan ritel dengan tema kota Seattle. Kali ini kami akan memberikan informasi terbaru mengenai FLIGHT OF DREAMS.

9 Pengalaman yang membangkitkan rasa penasaran

Anda bisa menikmati sembilan pengalaman belajar dari proyek yang ditangani oleh TeamLab di  FLIGHT PARK. Pameran mesin pertama Boeing 787 yang hanya bisa ditemukan di sini menjadi fokus utamanya.

Replika Boeing Everett Factory
Replika Boeing Everett Factory

Area replika salah satu pabrik perakitan pesawat terbesar di dunia yaitu Boeing Everett Factory ada di tempat ini. Anda bisa mempelajari proses manufaktur yang berevolusi dari hari ke-hari, seperti proses perakitan komponen pesawat yang diekspor dari berbagai negara dengan menggunakan pesawat kargo berukuran besar, Dreamlifter.

Sketch Airplane
Sketch Airplane

Anda juga bisa bermain melipat pesawat kertas dan menerbangkannya dari gerbang cahaya di area Paper Plane Music Airfield. Apabila pesawat kertas bersentuhan dengan cahaya, maka warna di dalam ruangan akan berubah dan terdengar alunan nada

Sketch Airplane (pesawat gambar) adalah sebuah pengalaman menerbangkan dan mengarahkan pesawat hasil gambaran Anda sendiri di dalam tablet. Pengalaman ini tentu akan menambah ketertarikan Anda terhadap pesawat.  

Anda seakan benar-benar masuk ke dalam ruangan kokpit!
Anda seakan benar-benar masuk ke dalam ruangan kokpit!

Ada juga pengalaman untuk bisa lebih mengetahui tentang pesawat tipe Boeing 787, seperti melihat ruangan kokpit pesawat tipe Boeing 787.

Ensiklopedia pesawat tipe Boeing 787
Ensiklopedia pesawat tipe Boeing 787

Pengalaman lainnya adalah berjalan di sekitar badan pesawat sambil mengumpulkan bagian-bagian pesawat dengan menggunakan aplikasi smartphone. Apabila semua bagian pesawat terkumpul, maka ensiklopedia Boeing 787 akan dapat diselesaikan.

Program belajar dari Seattle Aviation Museum
Program belajar dari Seattle Aviation Museum

Ada juga workshop mempelajari program STEM (Science Technology Engineering Mathematics) dari museum  Seattle Aviation Museum, sebuah museum dengan tema Aerospace terbesar dunia. Untuk bisa belajar mengenai dunia penerbangan, poin utamanya adalah belajar dengan menyenangkan melalui kerajinan tangan dan percobaan.

Selain itu, ada banyak trik belajar dengan asyik mengenai dunia penerbangan. Misalnya adalah mencoba merasakan bekerja di perusahaan penerbangan dan melakukan simulasi manuver secara nyata untuk pesawat tipe Boeing 787.

Area ritel bergaya Seattle

Area ritel SEATTLE TERRACE yang berada di lantai dua dan tiga dibuat dengan gaya Amerika Serikat bagian Barat, terutama Kota Seattle. Hal yang menarik perhatian adalah banyak toko makanan dan minuman terkenal dari Kota Seattle yang akan membuka cabang pertama mereka di Jepang di sini.

Ada food court yang terletak tepat di bawah sayap pesawat
Ada food court yang terletak tepat di bawah sayap pesawat

Beecher’s Handmade Cheese adalah toko spesialisasi keju yang tidak menggunakan zat aditif. Apabila datang ke sini, Anda bisa mencicipi Hot Grill Sandwich yang populer di Amerika. Di jalur penghubung yang berada di lantai tiga, berjejer produk pangan dan aneka barang yang diimpor langsung dari Amerika Serikat bagian Barat. Ini adalah area tempat Anda bisa berwisata kuliner dan belanja dengan puas.

Rasa suka pada keju yang tidak tertahankan! Toko spesialisasi keju yang terkenal di Seattle akan membuka toko pertama mereka di Jepang.
Rasa suka pada keju yang tidak tertahankan! Toko spesialisasi keju yang terkenal di Seattle akan membuka toko pertama mereka di Jepang.

Centrair merupakan tempat yang dikunjungi banyak orang sebelum naik pesawat. Namun dengan adanya theme park FLIGHT OF DREAMS, sepertinya Centrair akan populer sebagai tempat bepergian terbaru.

Informasi tempat:
FLIGHT OF DREAMS
Tanggal pembukaan: 12 Oktober 2018 (Juat)
Alamat: Prefektur Aichi, Tokoname-shi, Centrair 1-1
Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di Home Page Chubu Centrair International Airport.
Biaya: (Area pameran) belum ditentukan; (Area ritel) gratis

Provided by Japan Walker™, Tokai Walker™ (22 Augustus 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR