Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Panduan Naik Bus dari Terminal 1 Bandara Narita

Kompas.com - 2/Oct/2018, 20:18 WIB
Bandara Narita
Bandara Narita

OhayoJepang - Bepergian di tempat yang tak dikenal merupakan tantangan tersendiri. Transportasi yang bisa membawa Anda langsung ke tempat tujuan tentu menjadi hal yang mempermudah perjalanan. Jika Anda tidak masalah mengeluarkan uang lebih banyak dibanding Anda naik kereta, naik bus bandara merupakan cara yang nyaman untuk pergi dari Bandara Narita menuju hotel yang Anda inapi.

Ada beberapa perusahaan bus yang memiliki layanan rute langsung menuju hotel-hotel besar. Mari kita pelajari apa saja yang Anda butuhkan untuk memaksimalkan penggunaan layanan bus bandara. Panduan resmi denah lantai di Bandara Narita: https://www.narita-airport.jp/files/official_guide_t1_02.pdf

Bandara Narita
Bandara Narita

Pertama-tama, kita perlu membeli tiket. Mari kita asumsikan Anda tiba di Sayap Utara (North Wing) Terminal 1 Bandara Internasional Narita. Di sini (lihat foto yang dilingkari), Anda baru saja keluar dari Sayap Utara pintu imigrasi. Setelah Anda keluar dari pintu imigrasi, lihat loket berwarna merah yang berada di sisi kiri depan Anda. Datangi loket ini.

Ada tiga terminal di Bandara Narita. Setiap terminal digunakan oleh perusahaan maskapai penerbangan yang berbeda-beda.

https://www.narita-airport.jp/jp/access

Bandara Narita
Bandara Narita

Ini adalah loket penjualan tiket bus bandara. Di Bandara Narita, lokasi loket penjualan tiket bus dan kereta berada tepat di depan dari tempat Anda keluar melalui pintu imigrasi. Anda bisa membeli tiket bus bandara untuk bus yang berangkat dari Bandara Narita di loket penjualan ini.

Katakan pada petugas destinasi yang dituju dan kapan Anda ingin berangkat. Petugas akan menjelaskan pilihan tiket yang bisa dibeli menggunakan tabel yang mudah dipahami.Selain membeli tiket, Anda juga bisa mengetahui halte bus nomor berapakah tempat bus Anda akan berangkat, serta jam berapakah sebaiknya Anda menunggu di halte bus tersebut.

Bandara Narita
Bandara Narita
 

Mari menuju ke tempat halte bus. Berjalanlah ke gedung utama (Central Building).

Bandara Narita
Bandara Narita

Berjalanlah dengan mengikuti arah panah (lihat foto) dan Anda akan tiba di pintu keluar C1 Exit.

Bandara Narita
Bandara Narita

Ini adalah C1 Exit (lihat foto yang dilingkari merah). Semua halte bus berada di lantai  bawah (ground level). Jadi untuk menuju area ini, Anda cukup berjalan keluar dari gedung terminal.

Bandara Narita
Bandara Narita

Setelah Anda keluar dari gedung terminal, ini pemandangan yang akan Anda lihat. Tengok ke sebelah kiri Anda.

Bandara Narita
Bandara Narita

Halte Bus nomor 1 sampai 5, dan 20, ada di sisi sebelah kiri. Di Terminal 1, bus yang berhenti di Halte Bus nomor 1 juga berhenti terlebih dahulu di nomor 10. Hal sama juga berlaku untuk Halte Bus nomor 2 dan 11, 3 dan 12, dan 4 dan 13. Halte bus nomor berapa yang perlu Anda tuju, akan diberitahukan sebelumnya saat membeli tiket.

Bandara Narita
Bandara Narita

Di sebelah kanan dari pintu C1 Exit tempat Anda keluar, juga ada halte bus dengan tanda berwarna kuning. Ini merupakan tempat berhenti bus shuttle yang menghubungkan terminal-terminal di Bandara Narita. Gunakan bus ini untuk menuju terminal lainnya di Bandara Narita.

Bandara Narita
Bandara Narita

Setelah Halte Bus nomor 6, tempat berhenti bus disusun secara urut mulai dari 7 sampai seterusnya. Namun saat ini, Halte Bus di Terminal 1 dinomori dengan susunan yang tak lazim, dari 1 sampai 13, lalu 16, 17, 20, dan 30 sampai 31.

Bandara Narita
Bandara Narita

Jika Anda tiba melalui Terminal 1 Sayap Selatan (South Wing), ini pemandangan yang akan Anda lihat setelah keluar dari pintu imigrasi.  Loket berwarna jingga yang bisa Anda lihat di sebelah kiri itu adalah loket penjualan tiket bust. Sebenarnya ada dua loket tiket di area Selatan, satu yang bisa Anda lihat di sisi kiri foto dan loket lainnya ada di sisi jauh sebelah kanan.  

Bandara Narita
Bandara Narita

Ini adalah loket penjualan tiket bus yang berada di sebelah kanan. Kedua loket tersebut berjarak sekitar 50 meter.

Bandara Narita
Bandara Narita

Jika Anda membeli tiket bus bandara di salah satu loket di Sayap Selatan, berarti Anda tidak perlu berjala ke pintu keluar C1 Exit. Sebab ada pintu keluar tepat di sebelah loket. Anda cukup berjalan keluar melalui pintu ini. Pintu keluar dekat dengan meja informasi (ditandai dengan simbol “?”) adalah S2 Exit, lokasinya berada di tengah-tengah Sayap Selatan.

Bandara Narita
Bandara Narita

Keluar melalui S2 Exit dan lihat ke kiri. Anda akan melihat Halte Bus 13. Setelah itu secara berurutan ada Halte Bus 12, 11, dan 10.

Bandara Narita
Bandara Narita

Jika Anda lihat ke kanan, Anda akan melihat Halte Bus 30. Patut diingat, semua bus yang menuju halte pusat kota Tokyo berada di halte bus yang bersebelahan dengan gedung terminal. Jadi bila rute Anda menuju pusat kota Tokyo, Anda tidak perlu menyeberang jalan untuk menuju halte bus yang berada di sisi lain.

Provided by Travel Photo Guide™ and Japan Walker™ (13 Februari 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR