Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Penggemar Tahu, Ada Restoran Spesialis Tofu dan Kulit Tofu di Kyoto

Kompas.com - 31/Aug/2018, 07:58 WIB
Mameya-Genzo
Mameya-Genzo

OhayoJepang - Mameya-Genzo adalah restoran spesialis kaiseki-ryouri (salah satu jenis masakan tradisional Jepang) yang menggunakan tofu (tahu khas Jepang) dan kulit tofu buatan toko ini sendiri sebagai bahan utamanya.

Di sini Anda bisa mencicipi kelezatan rasa asli kacang kedelai dalam menu Yudofu Course (hidangan yang menggunakan kulit tahu) dan makanan khas musim panas Kyoto dalam menu yang menggunakan Hamo (sejenis belut), yaitu Hamo Shabu-shabu Course.

Selain itu, jangan lupa untuk mengunjungi bangunan yang menggunakan chaya-ryoso (penginapan dengan ruangan teh khas Jepang) yang digemari oleh para selebritis Jepang, salah satunya pelukis bernama Yamashita Kiyoshi. Nikmati juga keindahan machiya (salah satu jenis rumah tradisional Jepang) dengan pintu masuk berupa lantai batu dan koridor yang kecil panjang.

Menikmati hidangan ditemani hembusan angin sungai

Restoran ini terletak di lokasi yang bagus. Pengunjung bisa menikmati pemandangan jembatan besar Nijo di sebelah kiri dan Jembatan Oike-hashi di sebelah kanan bila kita duduk mengarah ke sungai.

Melewati koridor yang panjang menuju kawadoko (restoran terbuka dengan tempat duduk yang ada di samping atau di atas sungai dan hanya ada di musim panas)
Melewati koridor yang panjang menuju kawadoko (restoran terbuka dengan tempat duduk yang ada di samping atau di atas sungai dan hanya ada di musim panas)

Apabila hujan turun, tempat duduk akan pindah ke ruang zaseki (ruang duduk dengan alas tatami, tikar tradisional khas Jepang). Dari tempat ini, ke mana pun arah memandang, panoramanya begitu indah seperti lukisan.

Keberadaan penginapan dan restoran tradisional khas Jepang masih terasa di sini.
Keberadaan penginapan dan restoran tradisional khas Jepang masih terasa di sini.

Nikmati hidangan musim panas Kyoto

Paket Hamo Shabu-shabu Course
Paket Hamo Shabu-shabu Course

Paket Hamo Shabu-shabu Course dijual dengan harga 11.000 yen (termasuk pajak dan tips), minimal pemesanan dari 2 porsi. Hidangan Hamo Shabu-shabu menggunakan dashi (kaldu khas Jepang) khusus.

Selain itu, nikmati juga Hamo Odzukuri (sejenis sashimi) yang lembut, kulit tofu yang baru diangkat, dan tofu buatan buatan toko ini sendiri, juga 10 jenis hidangan pembuka lainnya.       

Restoran ini menyediakan 40 kawadoko
Restoran ini menyediakan 40 kawadoko

Restoran ini menyediakan 40 kawadoko (tempat duduk di samping atau di atas sungai). Jarak antara satu tempat duduk ke tempat duduk berikutnya cukup jauh, sehingga terasa luas.

Informasi Kawadoko
Perkiraan biaya : mulai dari 5.800 yen per orang (bisa menggunakan kartu kredit)
Biaya kursi : 500 yen (berlaku untuk reservasi di siang hari selama bulan September)
Reservasi : Sebaiknya reservasi terlebih dahulu
Catatan : Bila hujan, maka tempat duduk akan dipindahkan ke dalam ruangan

Informasi Tempat
Mameya-Genzo
Alamat : Kyoto-shi, Nakagyo-ku, Kiyamachi-doori, Nijo-Sagaru, Kamikorikicho 490
Akses : Jalan kaki 13 menit dari Stasiun Keihan-Sanjo
Jam buka : 11.30-14.30(Last Order 13.30)、17.00-23.00 (Last Order 21.00)

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™ (4 July 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR