Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Mari Coba Gunakan Wi-Fi di Kedai Kopi

Kompas.com - 5/Aug/2018, 22:26 WIB
Starbucks Coffee
Starbucks Coffee

OhayoJepang - Anda pasti ingin tetap terkoneksi ke sosial media selama Anda bepergian. Jika ada kafe trendi yang memberikan akses internet gratis, tentu hal ini akan sangat berguna untuk Anda, kan?

Jadi, mari kami perkenalkan beberapa kafe yang menyajikan kopi dan kue yang enak, serta memiliki layanan Wi-Fi gratis.

Starbucks Coffee

Berbicara tentang jaringan kedai kopi, mari berbicara tentang Starbucks. Seatlle (Amerika Serikat) terkenal sebagai kota kelahiran kedai kopi ini. Sejak lama, Starbucks dipandang sebagai pionir dalam hal kafe yang menyediakan layanan wifi gratis di Jepang. Pada tahun 1996, mereka memulai sejarahnya di Jepang dengan membuka kedai kopi pertamanya di ARK Hill Branch, di Roppongi, Tokyo.

Starbucks
Starbucks

Sekarang mereka telah memiliki 1.300 kedai di seluruh Jepang. Dengan 500 kedai di antaranya berlokasi di Tokyo Metropolis dan tiga prefektur di dekat Tokyo. Anda bisa terhubung ke Wi-Fi gratis di sebagian besar dari cabang Starbucks.

Brosur wifi Starbucks
Brosur wifi Starbucks

Anda bisa mendapatkan brosur ini (seperti tampak pada foto di atas) di kedai yang menyediakan layanan internet. Jika Anda memiliki pertanyaan tertentu mengenai layanan ini, silahkan bertanya kepada staf.

Brosur wifi Starbucks
Brosur wifi Starbucks

Brosur tersebut memberikan informasi mengenai prosedur cara terhubung ke Wi-Fi. Brosur ini tersedia dalam enam bahasa, yaitu Jepang, Inggris, China (sederhana dan tradisional), dan Korea. Untuk menggunakan layanan ini, tidak diperlukan registrasi data pribadi.

Waktu untuk berselancar dibatasi 60 menit sekali terhubung. Namun, Anda bisa terhubung kembali dan batasan waktu akan terulang kembali. Jadi tunggu apalagi, saatnya terhubung dengan Wi-Fi dan mulailah berselancar di dunia maya.  

Informasi Tempat
Starbucks Coffee
Alamat : 1F ARK Mori Building, 1-12-32 Akasaka, Minato-ku, Tokyo
Nomor telepon: 03-3224-3495
Hari libur : tidak tentu
Waktu buka : (Hari kerja) 7:00-22:00, (Akhir pekan) 8:00-21:00
*Jumlah toko per November 2017

Tully’s

Tully’s Coffee
Tully’s Coffee

Ada jaringan kedai kopi dari Seattle lainnya yang juga terkenal, yaitu Tully’s. Mereka membuka kedai pertamanya di Jepang pada tahun 1997. Setelah itu, cabang kedai kopi Tully’s semakin banyak dan saat ini ada 671 kedai di Jepang. Foto di atas diambil di teras Sakura di Ueno.

Tully’s WiFi
Tully’s WiFi

Jika Anda menemukan simbol ini di kedai, Anda bisa terhubung ke Wi-Fi. Anda bisa menemukan simbol ini di 250 kedai yang ada di Tokyo dan tiga prefektur dekat dengan Tokyo. Simbol ini berarti kedai tersebut memiliki layanan Wi-FI gratis.  Di kedai ini juga Anda tidak perlu meregistrasi data pribadi. Anda hanya perlu menyalakan Wi-Fi dan konfirmasi syarat dan ketentuan yang diajukan.

Jaringan internet dari Tully’s ini tidak membatasi waktu berselancar. Jadi Anda bisa menikmati internet selama yang Anda inginkan.

simbol wi-fi gratis dari Tully’s
simbol wi-fi gratis dari Tully’s

Ini simbol wi-fi gratis dari Tully’s. Gambar gelas kopi membuatnya makin imut.

Tullys Coffee
Tullys Coffee

Kedai kopi ini tidak hanya menjual kopi saja, tetapi juga hidangan seperti pasta dan makanan ringan. Selain itu, mereka juga memiliki menu musiman. Beberapa kedai juga memiliki area khusus untuk merokok, tergantung lokasi kedai tersebut.

Informasi Tempat
Tully’s Coffee
Tempat : 1-54 Ueno-park, Taito ward, Tokyo
Nomor Telepon: 03-5826-4880
Hari libur : Buka 7 hari dalam seminggu
Waktu buka : (hari kerja) 7:00-23:00, (Sabtu) 7:00-23:00, (Minggu) 7:00-22:00
*Jumlah toko per April 2017

UESHIMA COFFEE HOUSE

UESHIMA COFFEE HOUSE
UESHIMA COFFEE HOUSE

Selanjutnya adalah jaringan kedai kopi dari Jepang yang paling tradisional. Jaringan kedai kopi ini dijalankan oleh Ueshima Coffee Co, Ltd. Kedai kopi ini bernama UESHIMA COFFEE HOUSE. Toko ini berlokasi di Daimon, dekat dengan kuil Zojoji.  

simbol menyediakan layanan wi-fi gratis
simbol menyediakan layanan wi-fi gratis

Di area Tokyo, jaringan ini memiliki lebih dari 200 kedai, 71 di antaranya memiliki simbol menyediakan layanan wi-fi gratis (seperti tampak pada foto di atas). Jadi Anda bisa menikmati +Free_UESHIMA_WiFi atau +Tourist_UESHIMA_WiF yang tersedia dalam 11 bahasa.

Setelah Anda duduk, langsung saja nyalakan wi-fi dan pilih +Free_UESHIMA_WiFi or +Tourist_UESHIMA_ WiFi. Jaringan ini tidak memiliki batasan pemakaian. Jadi pastikan saja Anda mengikuti prosedur yang tertera di brosur atau tanyakan caranya pada pelayan.

UESHIMA COFFEE HOUSE
UESHIMA COFFEE HOUSE

Kedai kopi ini menyediakan kopi berkualitas baik sesuai dengan perusahaan induk mereka yang merupakan perusahaan distributor kopi tradisional Jepang. Selain itu, sejak lama mereka tetap menjaga suasana kedai secara tradisional dengan keunikan nuansa kedai khas Jepang.

UESHIMA COFFEE HOUSE
UESHIMA COFFEE HOUSE

Beberapa kedai menyediakan area untuk merokok. Selain itu, mereka juga memiliki menu makanan seperti menu khusus untuk sarapan dan menu makan siang sampai jam tiga sore. Jadi jika Anda ingin merasakan sensasi rehat kopi ala Jepang, coba nikmati di kedai kopi ini.

Informasi Tempat
Ueshima Coffee House
Alamat :1F Izumi Building, Shiba-daimon, Minato ward, Tokyo
Nomor telepon: 03-5733-0650
Hari libur : buka 7 hari dalam seminggu
Waktu buka : (hari kerja)  7:00-21:00, (Sabtu) 7:30-21:30, (Minggu) 7:30-21:00
*Jumlah kedai per September 2017

Provided by Travel Photo Guide™ , Japan Walker™ (6 Februari 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR