Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Surganya Para Pecinta Gundam

Kompas.com - 16/Jul/2018, 20:29 WIB
The Gundam Base Tokyo adalah pusat belanja yang juga menampilkan koleksi gundam dari berbagai era.
Lihat Foto
The Gundam Base Tokyo adalah pusat belanja yang juga menampilkan koleksi gundam dari berbagai era.

KOMPAS.com - Bagi para pecinta gundam, tempat ini tampaknya wajib untuk disambangi. Perusahaan Bandai Co., Ltd. telah membuka The Gundam Base Tokyo, toko bertema Gundam Plastic Model (Gunpla) yang pertama kali ada di Jepang. Toko ini berada di lantai tujuh mall Diver City Tokyo Plaza,Odaiba, Tokyo. 

Gunpla adalah model kit plastik berbentuk robot dari seri anime “Kido Senshi Gundam”. Toko yang dibuka pada Agustus 2017 ini dapat dikatakan sebagai tanah suci dari mainan ini. 

Toko dengan luas kurang lebih 2000 meter persegi ini terbagi ke dalam empat zona, yaitu Shop Zone, Factory Zone, Builders Zone, dan Event Zone.   

Jajaran Gundam dari masa ke masa di pintu masuk
Jajaran Gundam dari masa ke masa di pintu masuk

Di pintu masuk toko, dijajarkan tokoh-tokoh protagonis seri Gundam dari masa ke masa. Selain itu, model kit keluaran terbaru dan model kit terbatas yang hanya dijual di Gundam Base pun dipajang di sini. 

Setelah melewati pintu masuk, area “Shop Zone“ akan menyambut kita. Di sini dijual sekitar 2.000 jenis produk mainan Gundam. Pada rak etalase, dipanjang sekitar 1.500 jenis Gunpla yang sudah dirakit sehingga kita dapat memilih Gunpla sambil membandingkannya dengan hasil jadinya. Cara berbelanja ini hanya bisa dilakukan di The Gundam Base Tokyo. 

BACA: Hostel Berkonsep Toko Buku Dibuka di Kyoto

Zona ini tentu sangat menarik bagi para fans karena mereka dapat menemukan berbagai jenis Gunpla. Mulai dari model kit keluaran pertama sampai dengan keluaran terbaru. 

Tidak hanya Mobile Suit, di sini juga dijual kit kapal perang yang muncul di dalam anime seperti White Base. Gunpla “Gundam GP03 Dendrobium” dan “Neo-Zeong” yang ukurannya paling besar pun dipajang di sini. Tidak ketinggalan “SD Gundam series” yang paling populer.   

Setelah melewati pintu masuk, area “Shop Zone“ akan menyambut kita.
Setelah melewati pintu masuk, area “Shop Zone“ akan menyambut kita.

Salah satu kelebihan The Gundam Base Tokyo adalah Builders Zone yang memungkinkan pengunjung untuk langsung merakit Gunpla yang baru saja dibeli saat itu. Jadi, tidak perlu mengunggu lama dan bersabar untuk merakitnya.  

Di area ini disediakan juga Painting Room untuk mewarnai Gunpla dengan mesin cat yang lengkap. Tentunya setelah kita membeli peralatan dan cat tersebut di Shop Zone. Pemula pun tidak perlu khawatir bila ingin mencoba membuat Gunpla di sini, karena ada pakar perakit Gundam yang akan men-support saat perakitan.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.