Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Sulit Dipercaya Jika Tempat Indah di Jepang Ini Pernah Hancur Akibat Gempa

Kompas.com - 11/Jul/2018, 21:33 WIB
Kawah Aso
Kawah Aso

OhayoJepang - Pada tahun 2016, Prefektur Kumamoto mengalami rangkaian gempa bumi. Aso, sebuah kota di distrik tersebut juga mengalami kerusakan akibat bencana gempa bumi itu. Aso terkenal dengan obyek wisata alam berupa kaldera yang luas.

Tanah longsor akibat gempa ini juga merusak area tersebut. Bahkan merobohkan Jembatan Besar Aso dan membuat semua jalanan menjadi tak bisa dilewati kendaraan.

Sejak saat itu, perlahan-lahan Aso mengalami proses pemulihan. Beberapa obyek wisata alam pun kembali dibuka. Aso sendiri memiliki begitu banyak obyek wisata alam.

Rute Utara Prefektur Kumamoto kembali dibuka setelah pekerjaan perbaikan selesai.
Rute Utara Prefektur Kumamoto kembali dibuka setelah pekerjaan perbaikan selesai.

Rute Utara Prefektur Kumamoto kembali dibuka setelah pekerjaan perbaikan selesai. Hal ini membuat rute-rute lain yang melewati jalan tersebut pun kembali bisa diakses. Rute Utara juga merupakan jalan menuju Gunung Naka-dake di Aso.

Panorama indah dari Gunung Aso.
Panorama indah dari Gunung Aso.

Gunung Naka-dake merupakan gunung aktif yang merupakan bagian dari Pegunungan Aso. Gunung dengan kawah besar itu merupakan obyek wisata yang populer di Jepang. Pasca bencana gempa bumi, jalan menuju gunung pun dibersihkan.

Semua jalan telah dibenahi sejak 26 April 2016. Oleh karena itu wisatawan dapat kembali berkunjung dan mengagumi keindahan kawah gunung.

Kusasenri-ga-hama
Kusasenri-ga-hama

Aso juga dikenal sebagai tempat yang ideal untuk berkeliling dengan mobil dan melihat panorama, terutama saat musim semi. Kusasenri-ga-hama merupakan padang rumput yang terbentang di bawah Gunung Eboshi.

Ada banyak tempat menarik untuk dikunjungi di sini. Misalnya, taman wisata alam Aso Farm Land, teater Aso Monkey-Showman Theatre, dan pemandian air panas Hakusui Onsen.

Komezuka
Komezuka

Pegunungan Aso terdiri dari lima puncak gunung. Salah satunya adalah Komezuka. Puncak gunung ini terkenal dengan bentuknya yang unik seperti cangkir yang terbalik.

Provided by Japan Walker™ and Kyushu Walker™ (26 April 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR