Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Rayakan 30 Tahun Dibukanya Seto Ohashi, Jembatan Dua Tingkat Terpanjang di Dunia

Kompas.com - 5/Jul/2018, 21:30 WIB
Jembatan besar Seto Ohashi yang menghubungkan prefektur Okayama dan Kagawa
Jembatan besar Seto Ohashi yang menghubungkan prefektur Okayama dan Kagawa

OHAYOJEPANG - Jembatan besar Seto Ohashi di Jepang, yang muncul dalam film animasi “Hirune-hime~ Shiranai Watashi no Monogatari”, kini sedang mengadakan sebuah acara. Acara tersebut untuk memperingati hari dibukanya sang jembatan besar untuk masyarakat umum.

Seto Ohashi merupakan jembatan yang menghubungkan prefektur Okayama dan Kagawa. Jembatan ini adalah jembatan tinggi yang menghubungkan enam jembatan yang menjembatani lima pulau dari kepulauan Shiwaku. Oleh karena itu, Seto Ohashi dikenal sebagai jembatan dua tingkat (untuk jalan raya dan rel kereta) terpanjang di dunia.

Acara yang dibuka pada bulan Juli sampai September 2018 ini berupa permainan mencari harta karun yang memanfaatkan tiga rute Honshi. Peserta akan mengelilingi tempat wisata Prefektur Okayama dan Prefektur Kagawa juga fasilitas peristirahatan (Service Area & Parking Area) dari tiga rute jalan tol Honshi untuk menemukan harta karunnya.

Peserta harus menemukan peta harta berisi kode dan menemukan kotak harta yang disembunyikan di titik target. Jika berhasil, peserta akan menerima hadiah lewat penarikan lotre.

Pada tanggal 19 (Jumat) sampai 21 (Minggu) Oktober, lalu tanggal 26 (Jumat) sampai 28 (Minggu) Oktober, juga diadakan acara tur menikmati ketinggian Seto Ohashi pada musim gugur. Jika berminat, peserta tur perlu mendaftar dengan biaya biaya 500 yen.

Dengan tur ini, peserta dapat menikmati pemandangan yang luar biasa dari satu bagian Seto Ohashi, yaitu jembatan Kita-Bisan Seto Ohashi. Peserta bisa menikmati panorama menakjubkan di atas ketinggian 175 meter dari permukaan air laut, masuk ke jalan layang di kanan dan kiri rel untuk perawatan rel dan melihat kereta JR jalur Seto Ohashi dari dekat. Bahkan peserta dapat pergi ke area yang biasanya tidak boleh dimasuki.

Minami-Bisan Seto Ohashi dan Kita-Bisan Seto Ohashi
Minami-Bisan Seto Ohashi dan Kita-Bisan Seto Ohashi

Selain itu, dikembangkan juga berbagai macam rencana lainnya, misalnya menambah jumlah hari untuk acara light up jembatan. Saat acara light up, jembatan dibuat bersinar di tengah kegelapan dengan lampu-lampu cahaya yang terang. Tertarik berkunjung ke Seto Ohashi?

Acara Peringatan ke 30 Tahun Dibukanya Seto Ohashi
Periode acara: 10 April sampai 31 Desember (Senin) *rencana

Laman acara: www.jb-honshi.co.jp/seto30th.html?ref=newswalker
(Bahasa Jepang)
Laman resmi Anime Tourism Association: animetourism88.com/?ref=newswalker (ada pilihan Bahasa Inggris)
Laman berita wisata ke Anime Sanctuary Place 88 (88 tempat pilihan Anime Tourism Association yang muncul di anime-anime populer): www.walkerplus.com/travel/top/wp0001/?ref=newswalker (Bahasa Jepang)

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™ (20 April 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR