Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Berburu "Seafood" Murah di Osaka

Kompas.com - 1/Jun/2018, 19:13 WIB
Sakanaya Fujiko-chan Teisyoku
Lihat Foto
Sakanaya Fujiko-chan Teisyoku

KOMPAS.com - Hidangan seafood di restoran-restoran yang ada di Jepang, biasanya memiliki harga yang mahal. Oleh karena itu, restoran satu ini patut Anda sambangi jika Anda sedang berkunjung ke Jepang. 

Restoran Sakanaya Stand Fujiko saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat di Jepang. Tak heran, sebab izakaya (bar khas Jepang yang juga menjual makanan) ini menawarkan hidangan seafood dengan harga terjangkau. 
 

Antrean pengunjung ke restoran Sakanaya Stand Fujiko
Antrean pengunjung ke restoran Sakanaya Stand Fujiko

Pengunjung biasanya akan maklum dengan adanya antrean panjang di depan restoran ini. Mereka bergiliran ingin mencoba hidangan di restoran tersebut. Lokasi restoran berada dekat pusat eskalator di lantai bawah tanah LUCUA Osaka, sebuah gedung komersial yang terhubung dengan stasiun JR Osaka.    

Salah satu hidangan paling laku dan membuat pengunjung mengantre bahkan sebelum jam buka adalah Sakanaya Fujiko-chan Teisyoku. Harganya 1.080 dan merupakan set makan siang yang terbatas. Dalam hidangan ini sudah termasuk sashimi, sup, dan enam makanan lainnya yang berbeda-beda setiap harinya. Hidangan ini terbatas karena mereka hanya menyajikan 50 set makan siang per harinya. 

Sakana-mori
Sakana-mori

Sementara itu, hidangan Sakana-mori merupakan hidangan lengkap yang hanya tersedia mulai dari jam 16.00. Hidangan ini berisi lima macam sashimi, seperti ikan sebelah dan ikan striped jack. Setiap ikan untuk Anda ini dipilih secara personal oleh koki. 

Tai Tofu Mushi
Tai Tofu Mushi

Beberapa hidangan yang direkomendasikan adalah Tai Tofu Mushi atau tahu kukus dengan ikan big sea bream. Harga hidangan ini adalah 626 yen. 

Shima aji
Shima aji

Coba pula Shima aji atau nigiri sushi, nasi yang dikepal dan diberi potongan ikan di atasnya. Harganya 410 yen. 

Salmon sushi
Salmon sushi

 
Pilihan lainnya adalah salmon. Berupa sushi dengan nasi sushi dan diberi potongan ikan salmon di atasnya. Harganya 410 yen.

Kama Shioyaki
Kama Shioyaki

Coba pula Kama Shioyaki dengan harga 510 yen. Hidangan ini berupa ikan ekor kuning bagian kepala yang dipanggang. 

Restoran Sakanaya Stand Fujiko
Restoran Sakanaya Stand Fujiko

Ada lima juru masak yang bekerja secara efisien untuk mengatasi padatnya pengunjung. Restoran Sakanaya Stand Fujiko berada di bawah manajemen penjual ikan segar, Anda bisa pastikan mereka menggunakan bahan-bahan laut yang berkuatlitas.

Jadi, jika suatu saat Anda berada di Osaka, pastikan Anda mengunjungi restoran ini untuk menikmati hidangan seafood nan lezat tanpa membuat kantung Anda bolong.

Sakanaya Stand Fujiko
Alamat : B2 LUCUA Osaka, 3-1-3 Umeda, Kita Ward, kota Osaka 
Buka : 11.00 - 00.00 (LO pukul 22:30 (makanan) dan 23:15 (minuman))

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™, and Walkerplus™ (6 February 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.