Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Ini Destinasi Rekomendasi untuk Liburan Musim Panas di Jepang

Kompas.com - 31/May/2018, 14:51 WIB
Dataran Tinggi Aoyama
Dataran Tinggi Aoyama

KOMPAS.com - Dataran Tinggi Aoyama merupakan salah satu daerah tujuan wisata untuk liburan musim panas yang terkenal. Lokasinya berada di Prefektur Mie, Jepang. Salah satu cara terbaik untuk menikmati pemandangan indah tempat ini adalah dengan berkeliling dengan mobil.

Tidak hanya pada siang hari yang cerah, pemandangan petang pun memiliki keindahan yang berbeda. Pada malam hari kita dapat menikmati pemandangan penuh bintang yang terhampar di langit malam daerah ini. Selain itu, kita juga dapat mencoba berbagai makanan khas dan onsen di daerah ini. Berikut contoh perjalanan untuk menikmati daerah ini.

Nikmati pemandangan cantik

Temukan perkebunan bunga German Chamomile, tanaman obat yang disukai oleh orang Eropa sejak dahulu kala. Perkebunan bunga ini berada di Menard Aoyama Resort. Di sini, kita dapat mencium wangi manis asam yang mirip dengan apel.

Kincir angin mencapai ketinggian 75 meter.
Kincir angin mencapai ketinggian 75 meter.

Di daerah ini juga terdapat jalan pariwisata yang terletak di antara kota Tsu dan Iga dengan panjang sekitar 22 kilometer. Di dekat puncak gunung dengan ketinggian 800 meter di atas laut ini, terdapat sekitar 90 kincir angin raksasa yang merupakan daerah pembangkit tenaga listrik terbesar di Pulau Honshu.

Kincir angin mencapai ketinggian 75 meter. Pemandangan kincir angin berwarna putih yang menjulang tinggi dipadukan dengan langit ini meninggalkan kesan tersendiri.

Kita juga dapat menemukan trotoar dan taman untuk piknik. Di tempat yang tinggi terdapat banyak pepohonan yang rendah karena anginnya kuat, sehingga kita dapat menikmati pemandangan tanpa terhalang apapun. Oleh karena itu, dapat dikatakan kita seakan-akan bisa merasakan sky driving di sini.

jalan pegunungan dengan pepohonan yang lebat di sepanjang jalan
jalan pegunungan dengan pepohonan yang lebat di sepanjang jalan

Bila terus menyetir mobil ke arah utara melewati Wind Farm, kita akan menemukan jalan pegunungan dengan pepohonan yang lebat di sepanjang jalan.

kincir angin
kincir angin

Suara rendah tiga baling-baling kincir angin yang berputar perlahan berpadu dengan pemandangan indah, meninggalkan kesan tersendiri.

rubah liar
rubah liar

Bila beruntung, kita juga bisa melihat rubah liar juga di sini. Namun, tidak boleh dipegang.

Informasi Tempat
Dataran Tinggi Aoyama
Alamat : Prefektur Mie, Iga-shi, Kachiji
Akses : Sekitar 24 kilometer ke Utara dari jalan toll Ise, Hisai IC exit rute no.165
atau no. 512
Jam buka : 24 jam
Hari libur : Tidak ada
Biaya : Biaya tol

Taman tanaman herbal cantik

Herb Garden yang ada di dalam Menara Aoyama Resor memamerkan 300 jenis tanaman herbal setiap tahunnya. Taman ini pun seperti sebuah taman aroma. Tahun ini diadakan festival bunga chamomile sampai 17 Juni 2018 dan disambung dengan festival lavender sampai 16 Juli 2018. Puluhan ribu bunga lavender yang terhampar seolah mewarnai tanah menjadi ungu.

kebun lavender
kebun lavender

Ditambah lagi dari pertengahan sampai akhir bulan Juni, jam buka taman diperpanjang, sehingga kita dapat menikmati pemandangan ratusan kunang-kunang yang berterbangan.

Herb Garden pada malam hari.
Herb Garden pada malam hari.

Kemudian, bila berkunjung ke resor ini jangan lupa menikmati keempat hidangan berikut.

Pertama, hidangan Margarita Extra seharga 1.000 yen dari restoran Pasta & Pizza House Mastunicola yang menggunakan bahan-bahan langsung dari Italia.

Margarita Extra
Margarita Extra

Kedua, hidangan pasta Matsuzaka-gyu Meat Sauce seharga 1.200 yen dari restoran yang sama. Pasta ini menggunakan wagyu bernama Matsuzaka-gyu, produk khas prefektur Mie, pada saus pastanya yang memberikan kesan merah.

Pasta Matsuzaka-gyu Meat Sauce
Pasta Matsuzaka-gyu Meat Sauce

Hidangan ketiga adalah soft cream Lavender dari Herb Garden seharga 380 yen. Soft cream ini menggunakan banyak ekstrak bunga Lavender, sehingga selain rasa yang ringan kita juga dapat menikmati aroma segar bunga ini.

soft cream Lavender
soft cream Lavender

Terakhir adalah teh herbal dari Herb Garden seharga 550 yen. Terdapat berbagai jenis teh herbal dengan khasiat berbeda seperti untuk kecantikan, untuk rileks dan banyak lagi yang disajikan dingin maupun panas.

teh herbal dari Herb Garden
teh herbal dari Herb Garden

Informasi Tempat
Menard Aoyama Resor
Alamat : Prefektur Mie, Iga-shi, Kiryu 2356
Akses : Tersedia jemputan bus (harus reservasi) dari stasiun Iga Kanbe atau stasiun
Sakakibara Onsen-guchi, Kintetsu Osaka Line
Jam buka : 09.00-17.00 (Terakhir bisa masuk jam 16.00)
Hari libur : Tidak ada
Biaya masuk : Herb Garden 1.000 yen (Dewasa), 500 yen (Anak-anak)
*1 Agustus – 5 Oktober : 500 yen (Dewasa), 250 yen (Anak-anak)

Hilangkan rasa lelah dengan berendam di onsen

Setelah puas berkeliling, kita dapat mengunjungi pemandian air panas “Shirasagi-en” yang terletak di bawah dataran tinggi Aoyama. Air panas di sini mengandung senyawa alkali dengan tekstur air yang lembut.

Pemandian air panas ?Shirasagi-en?
Pemandian air panas ?Shirasagi-en?

Sumber air panas tempat ini terkenal memiliki khasiat untuk mempercantik kulit dan menghilangkan rasa lelah. Nikmati pemandangan kincir angin raksasa dari rotenburo (pemandian dengan pemandangan alam terbuka) yang dialiri air panas alami di pemandian ini.

Informasi Tempat
Shirasagi-en
Alamat : Prefektur Mie, Tsu-shi, Hakusan-cho, Sada 2643
Akses : Tersedia jemputan dari stasiun Sakakibara Onsen-guchi
Jam buka : 10.00-21.00 (Resepsionis: 10.00-20.30)
Hari libur : hari Senin (buka bila jatuh di tanggal merah)
Biaya masuk : biaya onsen 550 yen (Dewasa) 
*hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 700 yen

Provided by Japan Walker™, Tokai Walker™ (24 April 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR