Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Seru, Anda Bisa Naik Kereta Thomas Sungguhan di Jepang

Kompas.com - 30/May/2018, 15:22 WIB
Day out With Thomas
Day out With Thomas

KOMPAS.com - Apakah anak Anda penggemar tokoh kartun berbentuk mesin penarik kereta bernama Thomas? Jika iya, jangan sampai melewatkan acara tahunan yang diadakan di Jepang. Pada acara ini, temukan karakter kartun favorit Anda menjadi “hidup”, dan dapatkan kesempatan naik kereta biru Thomas.

Tahun ini merupakan tahun kelima acara Day Out With Thomas (Sehari Bersama Thomas) yang akan berlangsung pada 9 Juni hingga 14 Oktober 2018 (ada hari libur di antara tanggal tersebut). Rute kereta dimulai dari Oigawa Railway di Prefektur Shizuoka.

Selama acara ini, satu-satunya kereta lokomotif tenaga uap di Jepang, akan “didandani” menjadi Thomas. Kereta ini akan berjalan sejauh total 39,5 km dari Stasiun Shin-Kanaya hingga Stasiun Senzu.

Sebagai tambahan pengalaman naik kereta ini, perjalanan tersebut berada di tepian sungai Oigawa yang akan memberikan penumpang pemandangan indah berupa pegunungan Alpen selatan Jepang. Selain itu, pengunjung acara “Day Out With Thomas 2018” juga bisa melihat teman-teman Thomas seperti James, Hiro, Percy, Rusty, dan Bertie the Bus.

Sebelum naik ke kereta, kami rekomendasikan Anda untuk mencoba obento atau bekal makanan orisinal Thomas the Tank Engine. Bekal ini bisa dibeli di Plaza Loco, depan stasiun Shin-Kanaya. Anda juga harus mengecek barang-barang terbatas yang dijual secara eksklusif di dalam kereta.

Di pemberhentian terakhir Stasiun Senzu akan ada banyak hal menarik lainnya yang menanti penumpang. Ada beragam aktivitas dan atraksi yang bisa dinikmati para pengunjung. Pengunjung juga bisa naik kereta yang ditarik Rusty dan melihat Troublesome Trucks dan Foolish Freigh Cars. Ini akan menjadi hari yang menyenangkan bersama Thomas and Friends!

Provided by Japan Walker™, Tokyo Walker™, and Walkerplus™ (13 March 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR