Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

4 Kafe dengan Kopi dan “Dessert” Fotogenik di Fukuoka Jepang

Kompas.com - 6/Apr/2018, 17:12 WIB
Latelier NOSTALGIE
Latelier NOSTALGIE

KOMPAS.com - Suka dengan makanan manis? Cobalah Sweets Plate di Jepang yang biasanya terdiri dari buah yang segar, cokelat dengan rasa kuat, dan berbagai dessert dengan rasa yang bervariasi.

Kami akan memperkenalkan empat kafe pilihan yang memiliki menu mewah ini di sekitar kota Fukuoka, Jepang. Ditambah dengan tips untuk menikmati dessert bersama kopi yang akan menambah kelezatannya.

L'atelier NOSTALGIE

Kafe ini dibuka pada 2016 dan pemilik kafe pernah training di Hotel Okura Fukuoka sebagai patisserie. Kafe ini memiliki konsep “Patishie no Omotenashi Café” yang berarti kafe yang menyuguhkan hospitality dari patisserie.

Kafe yang terkenal ini bahkan memiliki pelanggan yang datang dari tempat jauh hanya untuk menikmati dessert yang dibuat dengan bahan pilihan. Toko ini juga menjual kacang-kacangan.

Di kafe ini terdapat kursi counter yang memungkinkan pengunjung berbincang-bincang dengan pemilik toko sambil menikmati dessert.

Menu rekomendasi dari pemilik kafe ini adalah kopi L'atelier NOSTALGIE (seharga 430 yen) dan dessert “Noko Gateau Chocolat and Franboise Ice” (seharga 720 yen).

“Kopi yang digunakan merupakan kopi original blend Barista Ando dari kafe “connect coffee” yang mendapatkan peringkat kedua pada pertandingan “Latte Art World Championship”. Kopi ini memiliki tekstur lembut yang cocok dikonsumsi bersamaan dengan makanan manis,” ujar pemilik kafe. 

Informasi Tempat
L'atelier NOSTALGIE
Alamat: Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Higashi-ku, Kashiieki Higashi 1-4-1
Akses : Dapat diakses langsung dari stasiun Kashii, JR Line
Jam buka : 11.00-23.00, Jumat & Sabtu: 11.00-01.00, Minggu 11.00-22.00
Hari libur : hari Senin

Okami no Kuchi

Okami no Kuchi
Okami no Kuchi
Kafe ini merupakan hasil renovasi lumbung berusia 100 tahun, sehingga memiliki interior dengan suasana yang tenang. Hidangan andalan kafe ini adalah kue scone dengan bagian luar yang garing dan bagian dalam yang pulen. Setiap hanrinya kafe ini membuat berbagai jenis scone yang banyak dijadikan menu take-out.

Okami Guchi Blend dan Sweets Plate
Okami Guchi Blend dan Sweets Plate
Menu rekomendasi dari pemilik kafe adalah kopi Okami Guchi Blend dan Sweets Plate yang dijual dalam bentuk set menu seharga 1.300 yen.

Blend kopi ini dibuatkan oleh toko khusus yang menjual biji kopi bernama Petani Coffee (Itoshima), melalui percobaan berkali-kali. Rasa kopi dibuat fruity agar cocok dikonsumsi bersama dessert,” ujar pemilik kafe.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.