Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Catat, Ini Pemandangan Sakura Rekomendasi Fotografer Jepang

Kompas.com - 1/Apr/2018, 10:09 WIB
Nuansa romantis Kaizu Osaki di pagi hari (image by Rikizo Kitagawa)
Lihat Foto
Nuansa romantis Kaizu Osaki di pagi hari (image by Rikizo Kitagawa)

KOMPAS.com - Kali ini kami akan memperkenalkan beberapa pemandangan sakura yang telah mencuri hati para fotografer Jepang. Berikut adalah dua lokasi untuk melihat bunga sakura di Prefektur Shiga yang masuk dalam daftar 100 obyek wisata sakura terbaik di Jepang, Kaizu Osaki dan MIHO MUSEUM. Temukan keindahan yang hanya bisa dilihat pada musim bunga sakura.

Permukaan danau berwarna merah muda di Kaizu Osaki

Kaizu Osaki merupakan salah satu dari delapan pemandangan danau Biwako. Lokasi ini terkenal dengan pohon sakura yang berjajar sekitar empat kilometer di sepanjang tepi danau. Hal ini seakan mewarnai air danau menjadi merah muda.

Tahun lalu, sakura di lokasi ini mekar sekitar 10 April, sedikit terlambat dibandingkan sakura lainnya di daerah Kansai.

Anda dapat menikmati pemandangan danau Biwako dan pohon sakura di siang hari. Namun, perpaduan langit dan danau yang berwarna merah muda yang diterangi oleh cahaya matahari terbit pada pagi hari tentu akan membuat Anda sangat terpana.

Tips dari Rikizo Kitagawa, sang fotografer:

Sakura di Kaizu Osaki yang masuk dalam daftar 100 obyek wisata sakura terbaik di Jepang. Kitagawa mencari lokasi serta angle foto terbaik sehari sebelumnya dan mulai melakukan pemotretan bersamaan dengan matahari terbit. Bagi Anda yang menggunakan mobil, pastikan untuk memarkirkan mobil Anda di tempatnya, bukan di tengah jalan.

Waktu terbaik
Masa: Awal hingga pertengahan April
Jam: Dini hari
Jumlah: sekitar 800 pohon sakura jenis Someiyoshino
Light-up: tidak ada

Informasi tempat:
Alamat: Shiga-ken, Takashima-shi, Makino-cho, Kaizu
Jam operasional: Bebas
Hari libur: Tidak ada
Biaya: Gratis
Akses: Sekitar 6 menit dengan menggunakan bus komunitas dari stasiun JR makino, turun di halte Kaizu 1-ku

Terowongan berwarna merah muda, MIHO MUSEUM

MIHO MUSEUM terletak di kota Shiragaki, Prefektur Shiga. Tidak hanya benda-benda kuno, seluruh bangunan museum merupakan sebuah maha karya.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.