Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Nikmati Makanan Berbahan Ikan Buntal di Warung Kaki Lima Jepang

Kompas.com - 16/Mar/2018, 21:06 WIB
Hakata Fugu-chan Tei
Hakata Fugu-chan Tei

KOMPAS.com - Hakata Fugu-chan Tei merupakan warung pinggir jalan yang dibuka pada April 2017 dan terletak di area Tenjin, kota Fukuoka, Kyushu, Jepang. Area ini terdapat banyak warung pinggir jalan terkenal.

Berbeda dengan warung pinggir jalan yang ada sampai sekarang, warung ini menjual hidangan berbahan dasar ikan buntal, yang dikenal dengan sebutan fugu di dalam Bahasa Jepang.

Mengelompokkan Jenis Ikan dan Membuat Masakan Fugu Terenak

Warung ini menggunakan empat jenis ikan buntal segar yang dibeli dari pasar ikan di Fukuoka dan daerah Shimonoseki, Kawaguchi.

Hidangan yang ditawarkan dibuat sesuai dengan jenis dan tekstur masing-masing ikan buntal, seperti penggunaan ikan buntal macan (Tora Fugu) dengan daging yang tebal dan pulen untuk karaage (salah satu jenis gorengan Jepang) dan penggunaan ikan buntal jenis Shirosaba untuk tempura. Setiap hidangan dibuat untuk memaksimalkan kelezatan bahan yang digunakan.

Hakata Fugu-chan Tei
Hakata Fugu-chan Tei
Di sini ada banyak hidangan yang dapat dinikmati, seperti Fugu Aburi Yaki (Ikan buntal bakar) seharga 400 yen, Fugu Karaage (goreng tepung ikan buntal) seharga 450 yen, Fugu Ten Udon (mi udon dengan topping tempura ikan buntal) seharga 650 yen, dan Fugu Zosui (nasi yang dicampur dengan ikan buntal dan sup ala Jepang) seharga 650 yen.

Fugu Abura Yaki
Fugu Abura Yaki
Fugu Abura Yaki memiliki tekstur yang kenyal ini sangat nikmat untuk dimakan begitu saja ataupun dicocol dengan saus umeboshi (plum).

Fugu karaage
Fugu karaage
Fugu Karaage yang hanya berbumbu garam ini memiliki kelezatan yang pas. Cara santap yang direkomendasikan adalah dengan menambahkan air perasan lemon yang tersedia di atas meja.

Fugu-ten Udon
Fugu-ten Udon
Fugu-ten Udon yang menggunakan topping tempura kulit ikan buntal macan (Tora Fugu) ini dihidangkan dengan sup Kombu (sejenis rumput laut) yang rasanya ringan, sehingga kita dapat menikmati kelezatan tempura fugu secara maksimal.

Ada juga menu minuman beralkohol seperti Hire sake seharga 500 yen, Lemon-hai seharga 450 yen dan Calpis-hai seharga 250 yen.

Hakata Fugu-chan Tei
Hakata Fugu-chan Tei
Harga yang ditawarkan warung ini sangat terjangkau, mulai dari 400 yen. Pengunjung warung ini bukan hanya penduduk lokal, banyak juga wisatawan luar negeri yang berkunjung ke sini, seperti Amerika Serikat dan Taiwan.

Nikmati masakan ikan buntal dengan dalam suasana santai di warung ini.

Informasi Tempat
Hakata Fugu-chan Tei
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku, Tenjin 2 bagian Barat Fukuoka Ginko
Main Office
Akses : Jalan kaki sekitar 3 menit dari stasiun Tenjin Airport Line, Fukuoka City Subway
Jam operasional : 18.30 – 01.00
Hari libur : Tidak tentu

Provided by Japan Walker™, Kyushu Walker™ (15 January 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.