Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Yuk Nikmati Yakitori, Sate Ayam Khas Jepang di Pulau Kyushu

Kompas.com - 27/Feb/2018, 20:06 WIB
Aneka yakitori di restoran ?Yakitori Takada?.
Aneka yakitori di restoran ?Yakitori Takada?.

KOMPAS.com - Restoran “Yakitori Takada” yang terletak di daerah tersembunyi di daerah Maidzuru, kota Fukuoka, Pulau Kyushu, Jepang ini ramai dikunjungi oleh para penggemar yakitori.

Salah satu menu rekomendasi restoran ini adalah paket yakitori 6 tusuk seharga 1.728 Yen yang terdiri dari sasami (daging ayam di sekitar dada), reba (hati ayam), tebasaki (sayap ayam), dan bagian ayam lainnya.

?Yakitori Takada?
?Yakitori Takada?
Teknik Membakar Yakitori

Restoran dengan desain interior berwana putih yang stylish ini memiliki dua tipe tempat duduk, yaitu 7 kursi counter dan 6 kursi biasa. Dapurnya bergaya terbuka sehingga pengunjung dapat mendengar suara yakitori yang sedang dibakar dan mencium aroma yakitori yang menggugah selera makan.

Selain itu, restoran ini akan menyesuaikan kecepatan penyajian sesuai dengan kecepatan makan pengunjung, pelayanan yang hanya dapat dilakukan oleh restoran dengan jumlah tamu yang terbatas.

Yakitori di ?Yakitori Takada?
Yakitori di ?Yakitori Takada?
Ada 12 jenis hidangan yakitori di restoran ini, mulai dari sasami, hati ayam, sayap ayam sampai dengan yakitori kekkan (pembuluh darah) yang jarang ditemui.

Daging yang digunakan merupakan daging ayam segar berkualitas tinggi yang diproduksi di Kyushu (pulau yang terletak di selatan Jepang) yang dibakar dengan arang bersuhu tinggi, sehingga kelezatan yakitori dengan bumbu dasar shoyu (kecap asin ala Jepang) akan menyebar di mulut saat dikunyah.

Restoran ini juga menawarkan enam sampai tujuh jenis sake (minuman beralkohol khas Jepang) yang sangat cocok untuk dinikmati bersamaan yakitori. Sake ini dijual dengan harga mulai dari 548 yen per gelasnya.

Saboro Don di ?Yakitori Takada?
Saboro Don di ?Yakitori Takada?
Makanan Penutup “Soboro Don”

Selain itu, ada juga menu “dango” (daging cincang berbentuk bulat) yang dibuat dari campuran berbagai daging dari satu ekor ayam yang juga terkenal lezat. Ada juga hidangan penutup yang digemari bernama Soboro Don seharga 648 yen dan dikenal sebagai gaya khas restoran ini. Kemudian, hidangan Chazuke berupa nasi yang dituangi kaldu tulang ayam pun merupakan menu rekomendasi di sini.

Pembuatan yakitori di ?Yakitori Takada?
Pembuatan yakitori di ?Yakitori Takada?
Cara pembuatan yang sangat telaten membuat rasa lezat keluar di tampilan setiap tusuk yakitori. Meskipun restoran ini baru dibuka pada Juli 2017 lalu, tetapi sudah penuh reservasinya. 

Restoran ?Yakitori Takada? di Pulau Kuyshu, Jepang.
Restoran ?Yakitori Takada? di Pulau Kuyshu, Jepang.
Informasi Tempat
“Yakitori Takada”
Alamat : Fukuoka-ken, Chuo-ku, Fukuoka-shi, Maihama 3-5-3
Akses : Jalan kaki 5 menit dari stasiun subway Akasaka Kuko Line Fukuoka City Subway
Jam operasional : 18.00-24.00 (LO Makanan 23.00, Minuman 23.30)
Hari libur : Tidak tentu

Provided by Japan Walker™, Kyushu Walker™ (21 November 2017)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

KOMENTAR