Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Museum Nintendo Jepang Buka Hari Ini, Tiket Habis untuk Oktober-November

Kompas.com - 2/Oct/2024, 20:03 WIB
Museum Nintendo di Kyoto, Jepang; buka hari ini (2/10/2024) yang menampilkan sejarah Nintendo serta permainan interaktif. Salah satunya konsol raksasa yang harus dimainkan oleh dua orang untuk gim Mario dan Donkey Kong.
Lihat Foto
Museum Nintendo di Kyoto, Jepang; buka hari ini (2/10/2024) yang menampilkan sejarah Nintendo serta permainan interaktif. Salah satunya konsol raksasa yang harus dimainkan oleh dua orang untuk gim Mario dan Donkey Kong.

Museum Nintendo pertama di dunia buka di Kyoto, Jepang; hari ini (2/10/2024) yang memamerkan sejarah Nintendo mulai dari tentang kartu remi sampai gim Super Mario.

Nintendo yang berdiri pada 1889 ini memproduksi kartu remi Jepang bertajuk hanafuda dan kartu remi gaya Barat serta meluncurkan mesin gim video rumahan pertama pada 1977.

Melansir kantor berita AFP pada Rabu (2/10/2024), harga tiket masuk Museum Nintendo Jepang sebesar 3.300 yen atau Rp 350.000-an untuk orang dewasa dan lebih murah untuk anak-anak. 

Namun, tiket sudah terjual habis untuk Oktober dan November 2024.

Baca juga: Museum Nintendo di Jepang Buka 2 Oktober 2024, Tiket Rp 350.000-an untuk Dewasa

Museum yang berlokasi di bekas pabrik Nintendo di Uji ini menampilkan pameran interaktif seperti area konsol raksasa untuk gim Mario dan Donkey Kong

Zona lainnya berfokus pada beragam produk jadul Nintendo. Misalnya, ada versi digital dari gim puisi Jepang kuno dan lokakarya bagi para penggemar untuk membuat kartu hanafuda mereka sendiri.

"Pengunjung dapat mempelajari tentang komitmen Nintendo terhadap manufaktur yang mengutamakan permainan dan orisinalitas," kata Shigeru Miyamoto, kreator terkenal "Super Mario" dan permainan lainnya dalam sebuah video pada Agustus.

Permainan Super Mario diluncurkan pada 1985, dua tahun setelah perusahaan tersebut mulai menjual konsol Nintendo Entertainment System (NES) klasiknya.

Museum itu bagian dari upaya Nintendo untuk memperluas eksposur mereknya.

Nintendo juga telah membangun zona Super Nintendo World di Universal Studios Japan, yang menampilkan wahana Mario Kart.

Area serupa akan dibuka di lokasi taman yang besar di Orlando tahun depan.

Baca juga: Super Nintendo World Universal Studios Japan, Wajib Naik Mario Kart!


 

Editor : YUHARRANI AISYAH

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Close Ads