Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

3 Taman Tradisional Jepang di Tokyo, Dibangun Sejak Zaman Edo

Kompas.com - 16/Aug/2024, 13:15 WIB
Ilustrasi taman tradisional Jepang.
Lihat Foto
Ilustrasi taman tradisional Jepang.

Taman tradisional di Jepang dulunya menjadi tempat bersantai dan bermain para mantan panglima perang, tuan tanah, dan bangsawan.

Taman ini ditata begitu rapi dan kerap kali dilengkapi dengan taman bunga, kolam, sampai rumah teh.

Kamu dapat menemukan sejumlah taman tradisional Jepang di Tokyo seperti Taman Hama-rikyu, Taman Koishikawa Korakuen, dan Taman Rikugien.

Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: 3 Bus Wisata di Tokyo, Ada yang Sediakan Paket Tur Keliling Atraksi Wisata

Ilustrasi kolam di taman tradisional Jepang.
Ilustrasi kolam di taman tradisional Jepang.

1. Taman Hama-rikyu

Melansir Tokyo-park.or.jp/park/hama-rikyu, area Taman Hama-rikyu dulunya merupakan tempat berburu elang dan mengalami beberapa kali renovasi.

Sampai pada 1 April 1946, Taman Hama-rikyu dibuka untuk umum setelah disumbangkan ke Pemerintah Metropolitan Tokyo.

Berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Benda Budaya Nasional, taman ini ditetapkan sebagai Tempat Keindahan Alam dan Situs Sejarah Nasional pada Desember 1948 serta sebagai Tempat Keindahan Alam Khusus dan Situs Sejarah Khusus pada November 1952.

Kamu dapat menemukan berbagai bunga tergantung musim di taman ini.

Misalnya, kamu dapat menemukan bunga sakura saat musim semi, hortensia saat musim panas, bunga linden jepang saat musin gugur, dan bunga aprikot jepang saat musim dingin.

Taman Hama-rikyu memiliki sebuah rumah bernama Hobai-tei yang didirikan pada zaman dulu tetapi telah dilestarikan supaya penampilannya sama persis. Rumah ini dapat disewa sebagai tempat perkumpulan.

Halaman:
Editor : YUHARRANI AISYAH

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads