Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Jadwal Tes Evaluasi Keterampilan Manajemen Pembersihan Gedung di Indonesia Juli 2024

Kompas.com - 22/Jul/2024, 12:40 WIB
Ilustrasi industri pembersihan gedung sebagai salah satu contoh pekerjaan dalam Tokutei Ginou.
Lihat Foto
Ilustrasi industri pembersihan gedung sebagai salah satu contoh pekerjaan dalam Tokutei Ginou.

Melansir situs resmi Japan Building Maintenance Association, bakal diadakan tes evaluasi keterampilan Manajemen Pembersihan Gedung pada 27 sampai 29 Juli 2024 di QUEEN INTERNATIONAL DENPASAR.

Alamat tepatnya di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 760, Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80237.

Tes ini dilakukan untuk mengecek keterampilan dan pengetahuan bidang Manajemen Pembersihan Gedung bagi status kependudukan SSW atau Pekerja Berketerampilan Khusus.

Sementara itu, sekarang sedang berlangsung tes evaluasi keterampilan Manajemen Pembersihan Gedung di LPK RAFTEL SATYA INDONESIA, Bekasi. Tepatnya pada 20-24 Juli 2024.

Baca juga: Tokutei Gino: Industri Pembersihan Gedung

Tes evaluasi dibagi menjadi tes penilaian (tes tulis) dan tes praktik. Tes tulis berisi foto dan gambar.

Sementara itu, tes praktik terdiri dari tiga tugas yaitu membersihkan lantai, membersihkan jendela kaca, dan membersihkan toilet gaya barat.

Peserta dapat lolos tes bila mendapatkan 60 persen benar dalam tes tulis dan praktik.

Bagi kamu yang sudah mendaftar tes evaluasi di Bali periode 27-29 Juli 2024 ini, bakal mendapatkan hasil tes pada 29 Agustus 2024 melalui email.

Sementara, peserta yang melakukan ujian tes evaluasi di Bekasi bakal menerima hasil tes pada 26 Agustus 2024.

Baca juga: Informasi Ujian: Tokutei Gino No.1 Pengelolaan Pembersihan GedungInformasi Ujian: Tokutei Gino No.1 Pengelolaan Pembersihan Gedung

Ilustrasi pekerja sedang membersihkan jendela kaca luar gedung.
Ilustrasi pekerja sedang membersihkan jendela kaca luar gedung.

Periode pendaftaran tes evaluasi di Bali sudah dilaksanakan pada 20 Juni 2024 pukul 10.00 waktu Jepang sampai 25 Juni 2024 pukul 17.00 waktu Jepang.

Sementara itu, periode pendaftaran tes evaluasi di Bekasi juga sudah dilakukan pada 13 Juni 2024 pukul 10.00 waktu Jepang sampai 19 Juni 2024 pukul 17.00 waktu Jepang.

Total kapasitas peserta tes sebanyak 300 orang. Biaya tes sebesar Rp 300.000 dibayarkan ke bank di Indonesia yang telah ditentukan.

Informasi mengenai tes yang berhubungan dengan Manajemen Pembersihan Gedung dapat diakses di situs resmi Japan Building Maintenance Association.

Halaman:
Editor : YUHARRANI AISYAH

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads