Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kenal Lebih Dekat dengan Wilayah Chugoku, Ada Hiroshima dan Shimane

Kompas.com - 2/Jun/2024, 21:36 WIB
Monumen peringatan Hiroshima di Jepang.
Lihat Foto
Monumen peringatan Hiroshima di Jepang.

OhayoJepang - Jepang punya 8 wilayah dan 57 prefektur yang bisa kamu kunjungi. Kali ini Ohayo Jepang akan memperkenalkan wilayah Chugoku yang meliputi Prefektur Okayama, Prefektur Hiroshima, Prefektur Tottori, Shimane Prefektur, Prefektur Yamaguchi.

Di wilayah ini, kamu bisa mengunjungi pulau-pulau kecil hingga mencicipi kuliner unik. Berikut adalah fakta-fakta tentang wilayah Chugoku dan referensi tempat wisata hingga kuliner, yang dirangkum tim Ohayo Jepang.

Baca juga: Jenis Kimono yang Digunakan saat Musim Panas di Jepang, Jangan Salah Pakai!

Iklim

Iklim di Wilayah Chugoku bervariasi berdasarkan wilayah. Prefektur Okayama dan Hiroshima, yang menghadap ke Laut Pedalaman Seto, termasuk dalam "Iklim Laut Pedalaman Seto", yang dicirikan oleh cuaca sedang dan curah hujan rendah sepanjang tahun. 

Di sisi lain, Prefektur Tottori dan Shimane, yang terletak di wilayah San'in, termasuk dalam "Iklim Laut Jepang", di mana hujan salju lebat dapat terjadi di musim dingin. 

Prefektur Yamaguchi berhadapan dengan Laut Pedalaman Seto dan Laut Jepang, sehingga menyebabkan iklim yang bervariasi di wilayah tersebut.

Untuk itu, kamu butuh tahu update terkini terkait cuaca dari sumber terpercaya.

Sejarah

Genbaku-dome yang ada di Hiroshima, Jepang.
Genbaku-dome yang ada di Hiroshima, Jepang.

Wilayah Chugoku telah saksi sejarah penting sejak zaman kuno. Prefektur Hiroshima, khususnya, secara global dikenal sebagai tempat dijatuhkannya bom atom selama Perang Dunia II.

Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima dan Kubah Bom Atom adalah situs bersejarah penting yang menyampaikan kengerian perang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Most Popular