Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Juni di Jepang, Cuaca Hingga Waktu Terbaik untuk Berkunjung

Kompas.com - 31/May/2024, 16:42 WIB
Tokyo salah satu kota ramah disabilitas di dunia
Lihat Foto
Tokyo salah satu kota ramah disabilitas di dunia

OhayoJepang - Buat kamu yang ingin ke Jepang pada bulan Juni, artikel berikut ini bisa jadi acuan mengenai cuaca hingga waktu terbaik untuk berkunjung.

Bulan Juni dikenal sebagai bulan basah atau bulan air di Jepang. Pasalnya, pada bulan ini curah hujan menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Bahkan, hampir seluruh wilayah Jepang akan mengalami curah hujan yang tinggi. 

Jika kamu ingin menghindari hujan, kamu bisa pergi ke Hokkaido, yang tak terpengaruh oleh musim hujan. 

Berikut adalah prakiraan cuaca pada bulan Juni di beberapa wilayah Jepang menurut laman Selective Asia.

Hokkaido - Sapporo, Niseko, Furano

Bekas Gedung Kantor Pemerintah Hokkaido
Bekas Gedung Kantor Pemerintah Hokkaido

Di wilayah ini, langit cerah dan cuacanya hangat. Suhu rata-rata Sapporo, Niseko dan Furano mencapai 17°C). Bulan Juni jadi bulan terkering di Sapporo. 

Fakta menariknya, bunga sakura sedang mekar sempurna di Hokkaido. Selain Sakura, pemandangan alam Hokkaido juga terlihat sangat cantik di bulan ini. 

Honshu - Tokyo, Osaka, Kyoto, Hiroshima

Kastil Osaka menyala, bunga sakura di depan kastil Osaka saat matahari terbenam, Jepang di musim semi di Osaka, Kansai di Jepang
Kastil Osaka menyala, bunga sakura di depan kastil Osaka saat matahari terbenam, Jepang di musim semi di Osaka, Kansai di Jepang

Bulan Juni jadi awal mulainya musim hujan di wilayah Honshu dan Jepang tengah. Musim hujan akan berlanjut hingga bulan Juli. 

Saat sedang tidak hujan, hari-hari biasa di wilayah ini akan cenderung mendung. Hujan biasanya turun dalam semburan tropis yang lebat atau hujan singkat.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Most Popular