Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Pesona Reruntuhan Kastil Takeda Jepang, Seperti Melayang di Atas Awan

Kompas.com - 24/May/2024, 11:05 WIB
Takeda Castle of Japan Hyogo Prefecture
Lihat Foto
Takeda Castle of Japan Hyogo Prefecture

OhayoJepang - Jepang memiliki banyak lokasi bersejarah yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah reruntuhan Kastil Takeda yang terletak di Kota Asago, Perfektur Hyogo. 

Meski ini hanya reruntuhan, namun pemandangan di sekitar kastil ini sangat memesona. Bahkan, keindahannya sering disebut sebagai Machu Picchu-nya Jepang.

Baca juga: Air Terjun Akame 48, Tempat Lahirnya Ninja yang Dekat dengan Osaka

Sejarah

Stone walls of the ruins of Takeda Castle in Japan
Stone walls of the ruins of Takeda Castle in Japan

Kastil ini dibangun pada tahun 1443. Kastil Takeda ditinggalkan tak lama setelah Pertempuran Sekigahara yang penting pada tahun 1600. 

Saat ditinggalkan hanya reruntuhannya yang tersisa. Namun yang membuatnya terkenal adalah julukannya sebagai kastil di atas awan. 

Jika datang di bulan September-November, kamu akan disajikan pemandangan kastil yang dikelilingi oleh awan dari mulai terbitnya matahari, hingga pukul 08.00 waktu setempat.

Kamu bisa melihat keindahan kastil di antara awan dari pegunungan sekitar. Atau kamu juga bisa melihat dari dek observasi di Ritsuunkyo.

Baca juga: Taman Tradisional Jepang, Sangat Rapi dan Harmoni

Keindahan kastil yang seakan melayang di antara awan ini hanya terjadi tiga hari atau lebih. Sehingga, ini termasuk fenomena langka.

Kamu harus melihat ramalan cuaca sebelum menentukan kunjungan ke Kastil Takeda, hal ini dilakukan agar bisa mendapatkan pemandangan kastil di atas awan yang diinginkan.

Menuju ke Kastil Takeda

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.