Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Semua Tentang Hokkaido, dari Cuaca, Kuliner Hingga Tujuan Wisata

Kompas.com - 12/May/2024, 15:54 WIB
Picture of “Otaru”.
Lihat Foto
Picture of “Otaru”.

OhayoJepang -  Seperti kita tahu, Jepang, yang terdiri dari 47 prefektur, dapat dibagi menjadi 8 wilayah besar. Nah, masing-masing daerah punya ciri khasnya masing-masing.

Kali ini, Ohayo Jepang akan memperkenalkan salah satu wilayah yakni, "Hokkaido".

Iklim

Hokkaido dikenal dengan iklimnya yang sejuk, dengan musim panas yang sejuk dan musim dingin yang sangat dingin. 

Baca juga: Wajib Coba Rekomendasi Kuliner Ini saat Jalan-jalan ke Hokkaido

Selama musim dingin, banyak salju turun, dan olahraga musim dingin seperti ski dan snowboarding sangat populer. Musim panas adalah waktu yang populer untuk liburan, menarik banyak wisatawan.

Sejarah

Hokkaido, di mana budaya Ainu masih bisa dirasakan, mulai dikembangkan secara serius selama era Meiji´╝łtahun 1868-1912). 

Latar belakang sejarah ini termasuk interaksi antara orang Ainu dan “Wajin“(sebutan terhadap orang Jepang dari pulau Honshu), serta pengembangan oleh Komisi Pengembangan .

Ekonomi

Pertanian sangat maju, terutama dalam produksi susu, sayuran, dan buah-buahan. Perikanan juga merupakan industri penting, dengan produk laut seperti salmon dan kepiting yang disediakan. 

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.