Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kunjungi Kaizoku Murakami, Bajak Laut Jepang yang Baik Hati

Kompas.com - 11/May/2024, 23:42 WIB
Kaizoku Murakami
Lihat Foto
Kaizoku Murakami

 

OhayoJepang - Murakami Kaizoku adalah kelompok bajak laut yang aktif di sekitar Laut Seto pada zaman pertengahan Jepang. Mereka sering disebut sebagai "Bajak Laut Terbesar di Jepang". 

Berbeda dengan bajak laut di luar negeri yang merampas kapal dan merampok secara semena-mena, 'Murakami Kaizoku' adalah bajak laut yang menjaga keselamatan pelayaran dengan patuh pada aturan.

Mereka terlibat dalam pengawalan laut, bantuan navigasi, dan bahkan perdagangan laut. Keluarga yang paling terkenal adalah tiga keluarga yang dikenal sebagai "Klan Murakami", yaitu Klan Murakami di Noshima, Klan Murakami di Kurushima, dan Klan Murakami di Innnoshima.

Saat ini, Murakami Kaizoku dikenal sebagai bagian dari sejarah Jepang. Aktivitas mereka tercatat dalam banyak buku sejarah dan dokumen, dan menjadi daya tarik pariwisata di wilayah Laut Seto. 

Baca juga: Cari Tahu Semua Tentang Ginza Jepang di Sini!

Selain itu, mereka juga menjadi bahan penelitian untuk drama sejarah dan novel. 

Keberadaan Murakami Kaizoku merupakan salah satu elemen penting dalam memahami sejarah maritim dan sejarah regional Jepang.

Jika berkunjung ke Kepulauan Geiyo, kamu bisa merasakan dan mengikuti jejak memori dari Murakami Kaizoku.

Mari berkeliling museum dan tempat-tempat bersejarah untuk menjelajahi jejak Murakami Kaizoku yang pernah memberikan pengaruh besar di Laut Seto.

Murakami Kaizoku Museum

Kamu dapat mempelajari sejarah Murakami Kaizoku melalui materi berharga.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.