Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Jalan - jalan ke Miyagi, Lihat Sakura Jenis Shidare-zakura Bermekaran

Kompas.com - 3/May/2024, 21:49 WIB
Cherry Blossom along Shiroishi River in Miyagi, Japan
Lihat Foto
Cherry Blossom along Shiroishi River in Miyagi, Japan

OhayoJepang - Prefektur Miyagi mungkin jarang dijadikan tujuan wisata turis asing. Tapi ketahuilah bahwa Miyagi punya banyak tempat indah, di antaranya, Desa Rubah Zao (Gunung Zao) dan Matsushima.

Prefektur Miyagi mudah diakses dari Tokyo dengan Shinkansen atau pesawat, memakan waktu 1 jam 30 menit dengan Shinkansen atau 2 jam dengan pesawat.

Kali ini, Ohayo Jepang akan memperkenalkan dua tempat di Sendai, ibu kota Prefektur Miyagi, di mana kamu dapat melihat Shidare-zakura, dengan suasana kota kecil yang hangat.

"Shidare" berarti "cabang atau daun menggantung ke bawah". Shidare-zakura, sesuai dengan namanya, memiliki ciri khas cabang-cabang yang terlihat menggantung ke bawah. 

Baca juga : Ada Sakura dengan Warna Pink Pekat Hingga Hampir Merah di Tempat Ini

Bunga-bunga berwarna pink pucat mekar penuh di cabang-cabang yang tipis, dan pemandangan mereka yang berayun-ayun dengan angin sangat indah dan fantastis.

Seperti Somei-yoshino, Shidare-zakura juga telah dicintai di Jepang sejak zaman dahulu.

1. Tsutsujigaoka Koen

Tsutsujigaoka Koen
Tsutsujigaoka Koen

Taman Tsutsujigaoka berlokasi sangat dekat dengan stasiun Tsutsujigaoka, hanya 2 menit berjalan kaki, dan juga 12 menit berjalan kaki dari stasiun Sendai, sehingga sangat mudah diakses. 

Berada di area perkotaan, tidak hanya bisa menjadi salah satu agenda saat berwisata di Sendai, tetapi kamu juga bisa menikmati museum sejarah yang ada di dalam taman. 

Pohon Shidare-zakura dan pohon sakura Somei-yoshino dapat ditemukan di taman ini, festival bunga sakura diadakan setiap tahun ketika bunga sakura mekar penuh.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.