Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Anime Festival Asia Indonesia 2024 Resmi Digelar Setelah Hiatus 5 Tahun

Kompas.com - 3/May/2024, 21:03 WIB
Pengunjung Anime Festival Asia Indonesia 2024  (AFA ID 2024) berfoto bersama patung balon Anya Forger Spy X Family di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2024).
Lihat Foto
Pengunjung Anime Festival Asia Indonesia 2024 (AFA ID 2024) berfoto bersama patung balon Anya Forger Spy X Family di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2024).

OhayoJepang - Anime Festival Asia Indonesia 2024  (AFA ID 2024) kembali digelar. Ajang berkumpul para penggemar anime, manga dan game ini hadir kembali setelah 5 tahun hiatus.

Lebih dari 250 kreator lokal, internasonal, pencinta game dan anime serta idola-idola dari Jepang akan hadir menyapa para penggemar.

Mari Hendro selaku Direktur SOZO PTE LTD mengatakan, AFA ID 2024 telah kembali hadir setelah rehat.

“Selama lima tahun kami rehat sejenak. Ada banyak tantangan dalam menyelenggarakan event internasional, terutama karena pandemi. Namun, sudah saatnya AFA ID kembali ke hadir di Jakarta Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Ohayo Jepang, Jumat (3/05/2024).

AFA ID 2024 sendiri sudah kali delapan diselenggarakan di Indonesia. Targetnya pun tetap sama, yakni mereka yang menyukai budaya pop Jepang seperti anime, manga dan game.

Baca juga : 2 Tempat Hanami di Kota Oyama, Bisa Lihat Ratusan Pohon Sakura Berjejer

"Jakarta adalah salah satu fanbase J-Culture terbesar di Indonesia. Fans telah ada selama puluhan tahun,” kata Harry Sudarma  selaku Co-Founder dan COO PK Entertainment.

“Ini sudah yang ke-8 kalinya di Indonesia, dan kami melihat pasar serta penggemar J-Culture telah lama ada dan semakin berkembang di Indonesia,” imbuh Harry.

Panggung Akiba di Anime Festival Asia Indonesia 2024 (AFA ID 2024) yang digelar di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2024).
Panggung Akiba di Anime Festival Asia Indonesia 2024 (AFA ID 2024) yang digelar di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2024).

Selama festival ini digelar terdapat tiga buah panggung yang akan menampilkan 12 artis dan tokoh anime, manga dan game internasionan, diantaranya, ClariS, Sangatsu no Phantasia, ASCA, Shuka Saito, Who-ya Extended, T.M.Revolution/Takanori Nishikawa, Nami Tamaki, Ayaka Ohashi, Kobo Kanaeru, Liyuu, NANO, dan Sayuri.

Ada juga talkshow menarik yang menghadirkan penulis Kagurabachi Takeru Hokazono (penampilan online), Editor Kagurabachi Takuro Imamura (penampilan online), dan Wakil Pemimpin Redaksi Shonen Jump+ / MANGA Plus oleh Shueisha Yuta Momiyama.

Talkshow juga menghadirkan Kentaro Kumagai (pengisi suara Laios Touden) dan Sayaka Sembongi (pengisi suara Marcille Donato) serta pengisi suara Takada Yuuki.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Most Popular