Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

10 Cara Mengatakan "Iya" dalam Bahasa Jepang, Pas untuk Pemula

Kompas.com - 2/May/2024, 03:58 WIB
undefined
Lihat Foto
undefined

OhayoJepang - Mengatakan “Iya” dalam bahasa Jepang akan sering kita gunakan dalam percakapan. Ada banyak cara untuk mengatakan “Iya” dalam bahasa Jepang.

Dalam artikel ini, Ohayo Jepang akan memberitahu kamu berbagai ekspresi untuk mengatakan “Iya” dalam bahasa Jepang sesuai dengan tingkat formalitasnya. 

Di Jepang, tingkat kesopanan dalam berbicara berbeda-beda tergantung lawan bicaramu. Tingkatan ini berkisar dari santai hingga sopan, dan hingga keigo, yang paling formal.

Secara umum disarankan untuk menggunakan bentuk ucapan yang sopan, meskipun tingkatan bahasa yang tepat dapat bergantung pada situasi tertentu.

Baca juga : 10 Cara Mengatakan Maaf dalam Bahasa Jepang

Meskipun banyak orang yang akrab dengan "Hai" sebagai cara standar untuk mengatakan "Ya", ternyata ada banyak cara yang bisa kamu gunakan selain “Hai” dalam bahasa Jepang.

Berikut sepuluh cara mengatakan “Ya” dalam bahasa Jepang. 

  1. はい Hai

Ekspresi dasar untuk afirmasi.

  1. 2. そうです Sou desu

Berarti "ya", dengan nuansa sedikit formal.

  1. ええ Ee

Ekspresi penegasan yang agak formal.

  1. うん Un -

Ekspresi penegasan yang santai.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.