Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

6 Tempat Wisata di Jepang yang Populer di Jepang Selain Tokyo

Kompas.com - 25/Apr/2024, 11:05 WIB
Ilustrasi. 5 festival musim semi yang wajib didatangi di Jepang,
Lihat Foto
Ilustrasi. 5 festival musim semi yang wajib didatangi di Jepang,

 

OhayoJepang - Jepang mungkin jadi negara impian kamu untuk berwisata. Seperti yang kita tahu, Negeri Sakura memiliki kekayaan alam hingga wisata kuliner yang menarik.

Belum lagi kecanggihannya yang tak berhenti membuat kagum. Sayangnya, kebanyakan turis hanya berkunjung dan mengeksplor daerah Tokyo saja. Padahal ada banyak kota tujuan wisata di Jepang yang bisa didatangi.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Jepang selain Tokyo yang bisa dikunjungi bersama teman maupun keluarga, seperti laman HuffPost.

1.Sapporo 

Festival Salju Sapporo menarik perhatian wisatawan lokal hingga mancanegara
Festival Salju Sapporo menarik perhatian wisatawan lokal hingga mancanegara

Kota Sapporo merupakan kota yang indah dan memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung, salah satunya menawarkan resor ski di dekatnya. Kota ini berada di wilayah utara Hokkaido. 

Selain itu, tempat ini juga akan mengadakan Festival Salju tahunan dengan menampilkan ratusan patung es raksasa pada Februari 2024. 

2. Osaka 

Papan reklame Glico Man di Dotonbori Osaka yang jadi spot foto turis
Papan reklame Glico Man di Dotonbori Osaka yang jadi spot foto turis

Osaka Jepang, memiliki banyak restoran kelas atas yang menawarkan makanan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Osaka memiliki total 93 restoran berbintang Michelin, termasuk pula 80 restoran berbintang satu.

Banyak dari restoran tersebut menawarkan menu yang beragam, mulai dari masakan Jepang tradisional hingga masakan internasional. 

Osaka dikenal sebagai "dapurnya Jepang" karena budaya kulinernya yang beragam dan terjangkau. Kota ini merupakan tempat yang tepat bagi para pecinta kuliner untuk menikmati makanan kelas atas dengan harga yang lebih murah. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.