Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Informasi Ujian: Tokutei Gino No.1 "Pertanian (Pertanian Budidaya Umum)"

Kompas.com - 21/Feb/2024, 09:00 WIB
Petani Jepang dan hasil pertanian seperti daun bawang.
Lihat Foto
Petani Jepang dan hasil pertanian seperti daun bawang.

OhayoJepang - Kali ini, mari kita lihat ikhtisar ujian untuk mendapatkan status keberadaan untuk Tokutei Gino No.1 "Pertanian".

Ada dua jenis ujian dalam bidang pertanian, jadi mari kita lihat ikhtisar ujian untuk "Pertanian Budidaya Umum" terlebih dahulu.

Konten Ujian
Untuk mendapatkan status tinggal Tokutei Gino No.1 "Pertanian", diwajibkan lulus ujian yang membuktikan tingkat keahlian dan kemampuan bahasa Jepang.

Namun, bagi mereka yang telah menyelesaikan Pelatihan Teknis No.2 di bidang yang relevan dengan baik, ujian berikut akan dikecualikan.

Jika kamu telah menyelesaikan Pelatihan Teknis No.2 di bidang lain selain pertanian, hanya ujian bahasa Jepang yang akan dikecualikan.

(1) Ujian Keahlian
Untuk mendapatkan kualifikasi tersebut, diperlukan lulus "Ujian Pengukuran Keterampilan Pertanian (Pertanian Budidaya Umum)".
Ikhtisar ujian adalah sebagai berikut.

Tingkat Keterampilan:

  • Tingkat di mana sekitar 70% orang yang memiliki pengalaman kerja sekitar 2 tahun lulus.
  • Tingkat ujian yang dapat memverifikasi bahwa peserta memiliki pengetahuan dasar tentang manajemen tanaman, keselamatan dan kesehatan, dan dapat melakukan berbagai jenis pekerjaan pertanian dengan benar dalam waktu tertentu sambil memastikan keselamatan.
  • Diperlukan dapat mendengar dan memahami instruksi pekerjaan pertanian dalam bahasa Jepang.

Syarat Mengikuti Ujian:

  • Orang asing yang berusia 17 tahun atau lebih pada hari ujian.
  • Jika mengikuti ujian di Jepang, wajib memiliki status keberadaan di Jepang (Visa untuk kunjungan singkat juga diperkenankan).

Bahasa Ujian: 

Dibuat dalam bahasa resmi negara tempat ujian dilakukan, serta bahasa Inggris dan Jepang. Namun, ujian yang memeriksa dan mengevaluasi kemampuan bahasa Jepang dilakukan dalam bahasa Jepang.

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.