Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Jalan-jalan ke Tokyo, Kemana Aja? (Part 1)

Kompas.com - 21/Jan/2024, 15:40 WIB
Tokyo salah satu kota ramah disabilitas di dunia
Lihat Foto
Tokyo salah satu kota ramah disabilitas di dunia

OhayoJepang - Tokyo menjadi salah satu kota tujuan populer wisatawan yang datang ke Jepang. Enaknya, kemana aja kalau ke Tokyo? Berikut Ohayo Jepang berikan referensinya berdasarkan laman Japan Guide.

Wisata Tokyo bisa menjadi salah satu pilihan buat kamu yang ke Jepang tapi tak sempat berpindah kota.

Sebagai ibu kota, Tokyo adalah kota metropolitan terpadat di dunia. Prefektur ini juga merupakan salah satu dari 47 prefektur di Jepang, yang terdiri dari 23 distrik pusat kota dan beberapa kota besar, kecil, dan desa di sebelah barat pusat kota. Kepulauan Izu dan Ogasawara juga merupakan bagian dari Tokyo.

Saat ini, Tokyo menawarkan pilihan belanja, hiburan, budaya, dan kuliner yang pada para pengunjungnya. Sejarah kota ini dapat diapresiasi di distrik-distrik seperti Asakusa dan di banyak museum, kuil bersejarah, dan taman yang sangat bagus. 

Tak hanya menyajikan kota yang maju, Tokyo juga menawarkan sejumlah ruang hijau yang menarik di pusat kota.

Baca juga: Kenapa Orang Memilih Berwisata ke Jepang? Ini 10 Alasannya!

Lalu, wisata Tokyo mana saja yang wajib dikunjungi? Inilah daftarnya.

1. Akihabara (秋葉原)

Akihabara
Akihabara

Akihabara disebut Akiba setelah bekas kuil setempat, yang merupakan sebuah distrik di pusat kota Tokyo.

Daerah ini terkenal dengan banyak toko elektronik dan juga mendapat pengakuan sebagai pusat budaya otaku (penggemar fanatik) Jepang. 

Banyak toko dan perusahaan yang khusus menjual anime dan manga tersebar di toko elektronik di distrik ini. Pada hari Minggu, Chuo Dori, jalan utama yang melewati distrik ini, ditutup untuk lalu lintas mobil mulai pukul 13:00 hingga 18:00 (hingga pukul 17:00 dari bulan Oktober hingga Maret).

Halaman:
Editor : Dian Reinis Kumampung

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.