Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Alur Penyewaan Apartemen di Jepang

Kompas.com - 23/Jun/2020, 20:16 WIB
ILUSTRASI - Sewa rumah
Lihat Foto
ILUSTRASI - Sewa rumah

OhayoJepang - Salah satu tantangan terbesar orang asing yang tinggal di Jepang adalah menyewa rumah. Meskipun kamu telah menentukan daerah yang ingin ditinggali terlebih dahulu belum tentu kamu bisa langsung menyewa rumah di situ. 

Baca juga: Daftar Pertanyaan Lengkap untuk Berburu Apartemen di Jepang

Hal ini karena ada begitu banyak cara mencari dan hal-hal yang perlu kamu siapkan sebelum menyewa rumah sesuai dengan peraturan Jepang yang agak unik.

Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai langkah lengkap penyewaan rumah di Jepang. 

Tentukan kebutuhanmu

Sebelum kamu pergi ke kantor agen real estate sebaiknya kamu tentukan area yang ingin kamu tinggali, ukuran rumah dan budget harga sewa yang kamu harapkan.

Kumpulkan informasi 

Setelah kamu menentukan kebutuhan rumah yang diinginkan, saatnya kamu mengecek ke agen real estate yang nantinya akan memberikan kamu beberapa pilihan tempat sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa mengecek ini langsung ke kantor agen real estate atau melihatnya melalui website.

Kunjungi kantor agen real estate

Setelah kamu menemukan bangunan yang sesuai dan menarik minat kamu, kamu bisa mulai berbicara dengan agen real estate. Agen akan membantu kamu mencarikan ruangan yang sesuai dengan keinginan kamu. 

Kunjungan ke apartemen

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.