Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Dari Wahana Baru di Universal Studio Sampai Rencana Film, Mario Bros Bakal Jadi Tren Tahun 2020

Kompas.com - 26/Jan/2020, 12:48 WIB

OhayoJepang - Pada tanggal 29 Oktober yang lalu, Shigeru Miyamoto, salah satu direktur perwakilan Nintendo, terpilih sebagai penerima penghargaan Person of Cultural Merit.

Ini adalah pertama kalinya penghargaan itu diberikan kepada seseorang dari industri game.

Karya-karya Miyamoto telah membuat budaya game di Jepang dikenal oleh dunia. Salah satu karyanya yang paling terkenal yaitu, Mario Bros., terus menjadi simbol dari budaya game yang terus berkembang. 

Bahkan karya tersebut ditampilkan di dalam penutupan Olimpiade Rio de Janeiro dan akan segera dibuat film animasinya di Amerika Serikat. 

Area bertema Nintendo yang disebut SUPER NINTENDO WORLD juga akan dibuka di Universal Studios Japan (USJ) sebelum dimulainya Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade tahun 2020. Di area ini akan ditampilkan atraksi seperti Mario Kart.

Mario terus menjadi tokoh menonjol di dalam budaya game

Shigeru Miyamoto adalah salah satu tokoh terkemuka yang bertanggung jawab untuk memperluas Nintendo agar menjadi perusahaan global. 

Dia juga adalah pencipta seri game yang berbeda seperti Super Mario Bros, Donkey Kong, dan Legend of Zelda.

Penghargaan Person of Cultural Merit adalah penghargaan resmi dari negara Jepang yang diberikan kepada seseorang yang membuat prestasi luar biasa dalam peningkatan dan pengembangan budaya. 

Dengan terpilihnya Miyamoto sebagai penerima pertama penghargaan ini dari industri game, dapat dikatakan bahwa kegiatan bermain game sekarang telah diakui sebagai wajah budaya Jepang pada umumnya.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.