Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

McDonald's Jepang Rilis "Otona no Cream Pie" yang Bikin Heboh Netizen, Ada Apa?

Kompas.com - 18/Jan/2020, 20:44 WIB
Otona no Cream Pie.
Otona no Cream Pie.

OhayoJepang - Dengan maraknya restoran lokal dan mancanegara di Jepang, saingan McDonald’s Japan semakin banyak.

Untuk meningkatkan popularitasnya di kalangan para pecinta makanan cepat saji di Negeri Sakura, McDonald’s Japan selama lima tahun terakhir terus menciptakan burger-burger baru.

Tak hanya itu, mereka bekerja sama dengan merek dan perusahaan setempat. Bahkan membuka restoran mewah beserta perlengkapan makannya yang mewah.

Sekarang, mereka mencoba untuk mencuri perhatian khalyak Jepang sekali lagi dengan produk barunya, “Otona no Cream Pie” yang berarti “Cream Pie Orang Dewasa”.

Otona” (大人/otona = dewasa) adalah sebuah kata yang sering digunakan industri penganan manis Jepang untuk menggambarkan permen yang tidak manis, membangkitkan sensasi kualitas tinggi dan cita rasa yang halus.

Akan tetapi, kombinasi kata “Dewasa” dan “Cream Pie” membawa arti yang benar-benar berbeda, terutama bagi wisatawan berbahasa Inggris.

Saking anehnya, mereka bertanya-tanya apakah orang Jepang sudah berkonsultasi pada narasumber berbahasa Inggris sebelum memutuskan nama.

Iklan untuk “Otona no Cream Pie” berikut ini juga menampilkan subteks yang sedikit saru:

Iklan ini menampilkan seorang wanita muda (diperankan oleh Sairi Ito) dan seorang wanita yang berusia lebih tua (diperankan oleh Yoko Maki) yang saling memanggil “sensei” (guru) dan “senpai”.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.