Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Inilah Prefektur Paling Populer di Jepang

Kompas.com - 29/Nov/2019, 07:07 WIB
Ilustrasi Hokkaido
Ilustrasi Hokkaido

OhayoJepang - Pada 17 Oktober lalu, sebuah perusahaan swasta Brand Research Institute, Inc. mengumumkan peringkat untuk Survei Popularitas Prefektur Tahunan 2019. 

Hokkaido muncul dalam peringkat teratas untuk yang kesebelas kalinya secara berturut-turut sejak survei perdana di 2009. Di sisi lain, Prefektur Ibaraki mendapat tempat terakhir untuk ketujuh kali sejak 2013.

Baca juga: Cari Baju Pria Trendy di Tokyo, Butik Ini Bisa Jadi Pilihan Kamu

Ilustrasi Hokkaido
Ilustrasi Hokkaido

Hokkaido merebut tempat pertama untuk kesebelas kali dalam survei popularitas dari 47 prefektur.

Penelitian ini berasal dari Regional Brand Survey 2019 melibatkan 1000 kecamatan dan 47 prefektur di Jepang. Jawaban valid dikumpulkan dari 31.369 responden di seluruh Jepang dengan rentang usia 20 hingga 79. 

Pertanyaan mencangkup tema seperti ketenaran, daya tarik, akses informasi, motivasi wisata, dan keinginan untuk disinggahi, serta tema lainnya. Totalnya terdapat 84 tema yang disurvei,

Hokkaido yang menempati urutan pertama dengan 61,0 poin disusul oleh Kyoto dengan 50,2 poin. Hal tersebut menggambarkan motivasi wisata dan motivasi konsumen nomor satu, dan tempat ketiga sebagai keinginan untuk disinggahi.

Baca juga: Pecandu Boba, Kamu Bisa Bawa Bubble Tea Ini di Penerbangan Domestik Jepang

Selain peringkat prefektur secara keseluruhan, empat kota di Hokkaido termasuk ke dalam top 10 kota terpopuler dengan Hakodate di posisi pertama, Sapporo di posisi kedua, Otaru di posisi ketiga, dan Furano di posisi kesembilan.

Menyusul Hokkaido dan Kyoto pada peringkat prefektur adalah Tokyo (43,8 poin), Okinawa (40,8 poin), dan Kanagawa (34,5 poin) berturut-turut, sama dengan hasil tahun lalu.

Ilustrasi Osaka.
Ilustrasi Osaka.

Osaka mencatatkan perolehan tertinggi dalam survei tahunan kali ini

Dua dari 10 prefektur teratas yang merangkak naik: Osaka (32,9 poin) dari posisi ke-7 menjadi ke-6, capaian tertinggi, dan Ishikawa (25,4 poin) dari posisi ke-11 menjadi ke-9. 

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.