Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Penting! Cara Mengubah Visa Designated Activities ke Visa Kerja di Jepang

Kompas.com - 23/Nov/2019, 17:22 WIB
Ilustrasi pekerja di Jepang.
Ilustrasi pekerja di Jepang.

OhayoJepang - Seseorang yang datang untuk belajar ke Jepang biasanya diperbolehkan untuk mengambil visa Designated Activities untuk memperpanjang masa tinggal sambil mencari pekerjaan di Jepang. 

Saat orang tersebut berhasil mendapatkan pekerjaan, orang ini harus mengubah kembali jenis visanya sesuai dengan yang ditawarkan perusahaan. 

Biasanya mereka akan mengubahnya ke jenis visa Specialist in Engineer/Humanities/International Services. Jenis visa ini merupakan visa kerja yang cakupan kategori pekerjaannya paling luas di antara semua jenis visa kerja. 

Baca: Cara Perpanjang Periode Visa Untuk Mencari Kerja Setelah Lulus di Jepang

Artikel ini akan membahas berbagai proses imigrasi untuk mengubah visa dari Designated Activities Visa (Tokutei Katsudou) ke Specialist in Engineer / Humanities /International Services Visa (Gijutsu / Jinbun Chishiki / Kokusai Gyomu) Visa di Jepang.

Apa yang harus saya lakukan pertama-tama?

Hal yang paling penting adalah mencari sponsor berupa perusahaan yang akan mempekerjakan kamu. Bila belum mendapatkan perusahaan kamu tidak bisa membuat visa kerja di Jepang. 

Setelah kamu mendapatkan surat pemberitahuan kamu diterima bekerja di suatu perusahaan, dari situlah kamu baru benar-benar bisa mulai mengurus pembuatan visa kerja. 

Bagaimana status visa saya saat ini? 

Sebelum mengganti visa, diskusikan dengan perusahaan penerima tanggal pasti kamu bisa mulai bekerja. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.