Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Natal di Jepang? Ini Rekomendasi Belanja Kado Natal 

Kompas.com - 20/Nov/2019, 18:10 WIB
Ilustrasi kado atau hadiah.
Ilustrasi kado atau hadiah.

OhayoJepang - Tahun ini akan segera berakhir. Hal ini berarti Natal tiba sebentar lagi. Berbeda dengan di Indonesia, Natal di Jepang merupakan momen spesial bagi pasangan kekasih. 

Setiap pasang kekasih di Jepang memiliki cara mereka tersendiri untuk merayakannya seperti melihat hiasan iluminasi hingga berbagi sajian makan malam spesial. Menyenangkan sekali rasanya! 

Setiap orang seakan-akan tengah menanti momen tersebut. Ini mungkin akan jadi waktu paling sibuk sepanjang tahun. 

Jadi jika kamu tidak mau terjebak dalam keriuhan Natal di Jepang, sebaiknya kamu mempersiapkan rencana liburanmu dan mulai belanja Natal lebih awal. 

Baca juga: 7 Tempat Wisata Paling Menakjubkan di Kyoto, Menurut Kansai Walker

Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan tren terkini dalam memberi hadiah dan harga rerata yang para perempuan habiskan saat membeli hadiah untuk pasangan mereka. 

Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Rakuten Insight yaitu “Survei tentang Natal” dari data yang dikumpulkan sejak April 2018 hingga April 2019.

Baca artikel kami sebelum belanja ya! 

Berapa banyak uang yang dihabiskan untuk hadiah Natal?

Jenis hadiah beragam tergantung usia dan selera pasangan. Jika kamu memiliki kendala memilih hadiah, tentukan dulu anggarannya dan berpatoklah terhadap jumlah itu saat memilih produk yang paling cocok. 

Terkadang, saat kamu ingin membuat pasanganmu bahagia, membelikan hadiah mahal akan memberikan pasanganmu tekanan saat memilihkan hadiah untukmu. 

Halaman:
Editor : Silvita Agmasari

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.